FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

16 Tahun Bekerja, Netty Octia Jadi Bintangnya Gedung DPRD Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Netty Octia, satu dari puluhan Pegawai yang ada di lingkungan DPRD Subang. Sudah 16 tahun Netty mengabdi di gedung wakil rakyat itu.

Perempuan kelahiran 1983 itu mengawali tugas di DPRD dari 2003 dengan status kontrak. Sembilan tahun bekerja, atau pada 2012 Netty akhirnya diangkat menjadi PNS.

16 tahun bekerja di Lingkungan DPRD, banyak memberi pelajaran bagi perempuan jebolan S2 Universitas Subang itu. Bertemu dengan rekan kerja dan para wakil rakyat, menjadi pengalaman yang tidak mungkin di dapat di bangku kuliah. "Alhamdulillah sampai hari ini sudah 16 tahun di sini. Bertemu dengan orang-orang hebat, banyak pengalaman dan pelajaran yang aku dapat," kata Netty

Berinteraksi dan berkomunikasi dengan para wakil rakyat menjadi pelajaran berharga. Mengingat, dengan 50 anggota DPRD, mereka membawa karakternya masing-masing.

"Aku dapat banyak pelajaran dari mereka, seperti bagaimana menghadapi warga ketika turun ke daerah, bertemu dengan yang demo, atau ada tamu," kata Ibu dari anak semata wayang, Satria Arya itu.

Pengalaman dan pelajaran itu menjadi hal yang menyenangkan bagi Netty. Itu diluar, kerap dia diajak untuk Kunjungan Kerja DPRD sebagai fasiliator dokumen atau berkas yang dibutuhkan DPRD pada saat Kunker.

"Suka ikut juga Kunker. Biasanya kan aku harus survey daerah dulu, atau sebagai fasiliator, seperti dokumen atau berkas yang dibutuhkan pas lagi Kunker," jelas wanita yang tinggal di Jl. Sompi, Kelurahan Cigadung itu

Mendapat banyak pelajaran tidak hanya dari Dewan Subang. Sebaliknya, Netty yang saat ini bertugas di Humas dan Protokol DPRD itu harus menyiapkan kedatangan tamu dari luar Daerah.

"Jadi disesuaikan, misalnya mereka Komisi atau Pansus, kita sesuaikan dengan kepentingannya apa. Termasuk harus menyiapkan tempat dan komunikasi ke Pimpinan untuk menerima tamu," jelasnya.

Netty, Kadang dibuat senyum-senyum sendiri saat menerima tamu. Netty menceritakan, dirinya seperti Bintangnya DPRD Subang. "Ada yang bilang, kalau belum kenal Netty, berarti belum ke Subang," katanya berkelakar

Belasan tahun berada di gedung Wakil Rakyat, Netty sudah bertugas di sejumlah tempat, dari mulai sebagai Sekpri Ketua DPRD Bambang Hendardi, di Komisi, Risalah dan Humas Protokol.

Dari rentang waktu yang cukup lama itu, diakui Netty kadang ada kejenuhan. Namun kondisi itu bisa diobati dengan keceriaan bersama rekan kerjanya. "Jenuh pasti ada lah namanya orang kerja, tapi alhamdulillah, punya teman-teman kerja hebat, jadi bawaanya senang aja," jelasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Lawan Persija, Persib Usulkan Main di Singapura atau Malaysia https://t.co/LIXbiRuCML
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page