FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nazib Jordie, Mahasiswa Unsub Jadi Legislator Subang Termuda

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Meskipun masih menyandang Mahasiswa Semester 7 Universitas Subang, Nazib Jordie Faturrahman sudah menyandang sebagai Anggota DPRD untuk periode mendatang.

Saat diambil sumpah bersama 50 anggota DPRD Subang lainnya, Nazib tampak gagah mengenakan Jas Wakil Rakyat Terhormat untuk periode 5 tahun ke depan. Dengan Jas berpin DPRD itu, pria berusia 22 tahun itu akan menanggalkan jas almaternya untuk beberapa waktu. "Sekarang masih Semester 7, tugas-tugas kuliah sudah selesai, Sekarang tinggal menulis skripsi," kata Nazib.

Pada Pileg lalu, Nazib mengantongi suara 6.335 suara dari Daerah Pemilihan Subang 7 yang meliputi Tambakdahan, Binong, Cikaum dan Purwadadi. Dari dapoil 7 ini, Mahasiswa Fakultas Administrasi itu bersama Daswinto dinyatakan lolos sebagai anggota DPRD dari PDIP.

Usia yang masih muda, 22 tahun, Nazib menjadi Anggota DPRD Subang termuda. Meskipun termuda, tapi tidak membuat Nazib harus khawatir berada di tengah-tengah politisi senior, yang mayoritas merupakan calon patahana.

"Tentu saja, sebagai orang baru saya akan beradaptasi. Tapi jadi gini, kiprah DPRD itu kan bukan soal usia atau senioritas, tapi bagaimana kita beradaptasi dan menggerakan pemikiran. Saya kira itu pesannya, bukan soal tua dan muda," kata Nazib

Setelah menyandang sebagai Wakil Rakyat, Nazib, putra dari Mantan Ketua DPRD sekaligus Bupati Subang Ating Rusnatim, akan memposisikan sebagai refrsentaif sebagai wakil dari kaum muda di konsitituennya.

Dengan kapasitasnya itu, Nazib akan menggerakan potensi kaum muda sebagai bagian dari penguatan potensi dan SDM yang dimiliki kaum muda dalam rangka menyongsong di era globalisasi.

"Tentu saja, kita berharap kawan-kawan bisa memacu semangatnya untuk menggali dan menguatkan potensinya sebagai anak muda. Ini yang menjadi salah satu fokus saya nanti," jelasnya

"Sementara masalah kesempatan kerja, kita harus akui di Subang itu kaum laki-laki cenderung lebih sedikit ketimbang perempuan. Fakta ini, yang hafus kita gerakkan adalah skill, dengan skill ini bagaimana kita bisa membuka lapangan kerja, bukan hanya mencari lapangan kerja," tandasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom