FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jadi Legislator, Lidya Fitriani Anggota DPRD Subang Perempuan Termuda

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 50 anggota DPRD Subangperiode 2019-2024 resmi dilantik selepas mengikrarkan sumpah jabatan di Gedung Paripurna DPRD Subang, Rabu (4/9/2019).

Dari 50 Anggota legislatif itu 24 orang diantaranya adalah wajah baru. Sementara untuk anggota DPRD perempuan sebanyak sembilan orang. Dari sembilan anggota DPRD perempuan itu satu diantaranya adalah Lidya Fitriani.

Lidya, Anggota DPRD berusia 22 tahun itu menjadi anggota DPRD Subang perempuan termuda. Anggota Legislator dari PAN itu memecah rekor kaum muda perempuan yang bisa duduk di kursi wakil rakyat.

Sehari-hari Perempuan kelahiran 1996 itu sebagai pengusaha muda. Bersama suaminya Sandi, Lidya berbisnis elektronik dan limbah di daerahnya, Desa Wantilan, Kecamatan Cipendeuy, Subang. Lidya sendiri membangun usaha online sendiri dengan menjual fashion.

Lidya, yang merupakan lulusan SMA Tunas Harapan Subang itu pada Pemilihan Legislatif April lalu memperoleh 5.843 suara di Daerah Pemilihan Kalijati, Cipendeuy, Pabuaran dan Dawuan.

Pada Pileg lalu, Ibu muda itu harus bersaing dengan sejumlah nama populer bahkan calon incumbent. Tidak terkecuali, Lidya harus bersaing ketat dengan tiga Pimpindan DPRD, Beni Rudiono dari PDIP (Ketua), dan dua Wakil Ketua Asep Hadian (PKS) serta Bangbang Irmayana (Golkar).

Dari data yang diperoleh, tujuh nama yang dinyatakan lolos pada Pemilu lalu itu, hanya dua orang yang merupakan wajah baru, yakni Lidya dan Cacan Rahmat Nugraha (Golkar).

"Alhamdulillahi rabbil alamin, meskipun itungannya saingannya berat tapi bisa masuk juga. Kalau ditanya menyangka atau tidak, yang jelas kan pas kita sudah menentukan untuk maju, ya harus optimis saja. Selebihnya saya serahkan ke Allah," kata Lidya.

Strategi yang dilakukan untuk menggaet suara masyarakat mengingat usianya yang masih terbilang muda, Liyda mengatakan salah satu kuncinya adalah terjun langsung ke masyarakat dan melakukan kampanye door to door.

"Kita turun ke lapangan menyapa warga, ngonrol-ngorol dengan mereka. Dan alhamdulillah dibantu papah juga," terang putri pertama mantan Anggota DPRD Subang Hartono.

Soal komitmennya ke depan, Lidya tidak muluk-muluk. Sebagai kaum perempuan dan masih muda, Lidya akan menggerakan kaum muda khususnya kaum perempuan di daerah pemilihannya.

Ada dua yang akan menjadi fokus Lidya, pemberdayaan kaum perempuan dan penguatan potensi generasi muda. "Tentu saja saya akan kembali ke bassic saya sebagai kaum perempuan dan pemuda. Insya Allah kita mau ada pemberdayaan untuk kaum perempuan dan para pemuda. Baik itu skill maupun di olahraga," katanya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Inilah Daftar Korban Keracunan Makanan di Majalengka https://t.co/Hd04Kfui4l
Posisi Empat Kepala Dinas di Subang Akan Dilakukan Open Bidding https://t.co/kiy4DA7oA1
Jumlah Korban Keracunan Makanan di Majalengka Terus Bertambah https://t.co/4FUHmaYxeO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page