FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bripda Rahma Yunita, Juru Jepret dari Polres Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Cekatan, cerdik, dan supel. Demikian yang tergambar dari Anggota Bagian Humas Polres Subang, Bripda Rahma Yunita saat di lapangan.

Layaknya seorang photograper profesional atau jurnalis, Polwan cantik ini ikut sibuk di acara-acara kepolisian Subang. Ikut berdesakan dan cari posisi pas untuk mengabadikan gambar terbaik.

"Otodidak. Karena sudah jadi tugas, aku berusaha untuk bisa. Belajar, tanya-tanya, dan alhamdulillah hasilnya kepake," kata Rahma kepada TINTAHIAJU.com belum lama ini.

Menjadi seorang photograper di lembaga kepolisian, menjadi tantangan dan daya tarik sendiri bagi Rahma. Pasalnya, setiap event atau kegiatan kepolisian, Rahma harus siap dengan kameranya. Tidak hanya di dalam Polres, Rahma juga harus turun ke lapangan mengabadikan kegiatan lembaganya.

"Sebenanya tugas dimana saja, asik-asik aja ya. Tapi kalau sekarang, kita jadi banyak ketemu dan kenal orang, harus turun ke lapangan," kata Alumni SMAN 3 Subang ini

Rahma masuk ke kepolisian pada 2014 lalu. Sejumlah tugas lembaganya itu sudah dia jalani, dari mulai di Binmas sampai di Humas dengan tugas mendokumentasikan kegiatan Polres.

Namun sebagai ibu dari satu orang anak, Polwan kelahiran 14 Juli 1995 itu tetaplah menjadi seorang ibu. Di waktu istirahat, Rahma kerap harus pulang ke rumah menemui putarnya itu daerah Tegal Kalapa atau sekitar 1 Km dari Mapolres Subang.

"Kebetulan suami juga sama-sama di sini ya (Polres), jadi anak aku diasuh ama orang lain. Jadi mau tidak mau, kalau senggang aku haus pulang," kata Rahma

Jam tugas yang kadang menyita waktu hingga larut malam, membuat Rahma harus benar-benar memanfaatkan waktu kosong. Apalagi, kadang Rahma harus tetap menjalankan tugas saat hari libur.

"Kalau bilang ga enak, kadang pas hari libur kita juga suka masuk. Tapi, jujur aku bangga, sebagai anggota Kepolisian, hidup kita benar-benar untuk mengabdi ke negara dan masyarakat, meskipun itu hari libur," pungkasnya





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Inilah Daftar Korban Keracunan Makanan di Majalengka https://t.co/Hd04Kfui4l
Posisi Empat Kepala Dinas di Subang Akan Dilakukan Open Bidding https://t.co/kiy4DA7oA1
Jumlah Korban Keracunan Makanan di Majalengka Terus Bertambah https://t.co/4FUHmaYxeO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page