FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Daffa Fajri, Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Favorit tingkat Jabar

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Daffa Fajri, siswa MA Daarul Ulum PUI Majalengka meraih juara Favorit dalam ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat tingkat Jawa Barat.

Pada event yang digelar di Dinas Perhubungan Jabar di Hotel Horizon Sukabumi itu, Daffa juga masuk 5 besar Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat tingkat Jawa Barat. "Ini adalah kemenangan untuk Majalengka, karena di tahun sebelumnya belum ada yang bisa menembus juara," kata Daffa

Prestasi yang ditoreh Daffa tidak hanya membuat kebanggaan untuk dirinya, tapi membuat bangga almamternya, MA Daarul Uluum PUI Majalengka.

Kepala MA Daarul Uluum PUI, Amin Ridwan, mengatakan dirinya bangga dan bersyukur atas prestasi yang dicapai Daffa. Dengan prestasi yang ditoreh anak diidknya itu, jelas Amin, membuktikan Madrasah Aliyah bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya dan menoreh prestasi

"Apalagi proses Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat ini sangat selektif, dicari pelajar yang inovatif dalam mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya," kata Amin.

Para peserta, jelasnya, dituntut untuk presentasi di depan dewan juri tentang teknologi dan inovasi apa yang dapat meningkatkan keselamatan dan mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Selain itu, para peserta juga harus memiliki leadership dan kecakapan berbahasa asing yang baik. "Dalam ajang tersebut, Daffa Fajri menawarkan konsep inovasi sensor jarak berbahan arduino dan ultrasonic untuk mencegah kecelakaan lalu lintas," papar Amin.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page