Anak Guru Ngaji di Subang, Lanjutkan Sekolah di Amerika

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Muhammad Fathir Arizalrial Waliyullah, Siswa kelas 11 MAN 1 Subang itu mendapat kesempatan untuk belajar tingkat SLTA di Amerika Serikat.

Putra guru mengaji ini, bersama 80 pelajar di Indonesia akan terbang ke Amerika pada 5 Agustus 2019 mendapatang. Namun Fathir bersama rekannya itu akan mengikuti orientasi nasional pada akhir bulan ini. "Selama di sana, Fathir akan tinggal di North Carolina United States Of America, sedangkan sekolahnya di Holly Springs High School North Carolina," kata Fathir

Putra pertama dari lima bersaudara pasangan Toto Arismanto-Eka Juariah itu menjadi satu-satunya pelajar yang mewakili Subang pada pertukaran pelajar. Sementara di Jabar, dia bersam tujuh orang lainnya. Fathir mendapat kesempatan belajar di Amerika berkat informasi dari relawan Peace Corps, Amerika Mr. Nathan.

Atas informasi itu, Fathir kemudian mendaftar melalui online dan dinyatakan nerhak untuk belajar di Amerika. "Sekarang kan saya kelas III di MAN, nanti di sana masuk kelas III lagi. Setelah lulus pulang lagi. Tapi mohon doanya, bisa lanjut kuliah di sana," kata Fathir.

Menjadi duta bagi MAN 1 Subang pada program pertukaran pelajar, merupakan prestasi gemilang yang diraih selama mengenyam pendidikan di Madrasah. Sebelumnya, Fathir meraih juara 2 dalam kompetisi duta bahasa Jawa Barat tahun 2018.

Fathir pun tidak menyangka dirinya bisa belajar di Amerika. Dengan kesempatan itu, Fathir mengaku bangga bisa belajar di Madrasah dan mendapat kesempatan menjadi wakil Indonesia untuk pertukaran belajar di Amerika.  "Jangan takut masuk madrasah. Jangan ragu masuk madrasah. Saya masuk madrasah bisa berangkat ke Amerika Serikat," pungkasnya

Bupati Subang Ruhimat mengaku bangga dengan prestasi yang ditoreh Fathir. Ruhimat menegaskan keberangkatan Fathir untuk belajar di Amerika menjadi bukti bahwa orang daerah bisa, sepanjang bisa memanfaatkan peluang. Fathir, kata Ruhimat, harus menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya.

"Mudah-mudahan menular kebaikan ini, menular kemampuan anak-anak kita tentunya jelas akan membawa kebaikan untuk Subang. Generasi tumpuan kita ke depan, ya anak-anak seperti ini. Kalau generasi kita punya daya saing tinggi, Subang akan bangkit," tegas Bupati saat melepas Fathir di Kantor Baznas Subang


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel
 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page