Gemar Sedekah, Pedagang Es Dawet asal Majalengka Naik Haji Lebih Cepat dari Jadwal

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Gemar bersedekah, mengantarkan Pedagang Es Dawet bernama Supardi (68) asal Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka berangkat haji lebih cepat dari jadwal.

Supardi yang mendaftar haji pada 2014 lalu itu, seharusnya berangkat pada 2024, namun setelah adanya penambahan kuota, dia bisa menunaikan rukun Islam kelima pada tahun ini.

"Saya mendaftarkan diri pada tahun 2014 dan mendapatkan jatah kursi tahun 2024, akan tetapi Allah SWT berkehendak lain bagi saya, ternyata saya bisa berangkat haji pada tahun ini," ujar Supardi.

Supardi direncanakan berangkat pada tanggal 23 Juli bagian 2 kloter 74 asal Kabupaten Majalengka bersama neneknya. "Alhamdulillah saya berangkat haji tahun ini berdua bersama nenek saya," pungkas Supardi.

Sehari-hari Pria kelahiran 1951 itu berjualan Es Dawet keliling dari satu daerah ke daerah lain, seperti Kecamatan Leuwimunding, Palasah dan Jatiwangi. Hasil usahanya itu, selain untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dia sisihkan untuk berbagi dengan sesama. Meskipun tidak terjadwal, Supardi sering kali berbagi bersama fakir miskin, anak yatim, pondok pesantren dan lainnya.

"Selama ini saya terus melakukan kegiatan shodaqoh, infak, kepada fakir miskin, pondok pesantren, sehingga saya rasa ini buah hasil dari apa yang selama ini saya dan keluarga lakukan," ungkapnya.


Foto Supardi saat berjualan es dawet (rmol)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page