FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PNS Ganteng ini Perankan 'Ceu Ooh' di Radio Radika Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bagi warga Majalengka tokoh Ceu Ooh bukan hal yang baru. Suara khasnya sering didengar di Radio Radika 100.3 FM setiap hari Rabu pukul 06.00 WIB - 08.00 WIB.

Bawaan centil dan humoris saat membawakan program Cangkeurilueng yang menyampaikan informasi dan berita, menjadi identitas yang melekat pada diri sosok Ceu Ooh. Wajar, jika Ceu Ooh selalu dinanti ribuan pendengarnya, di luar konten informasi yang selalu update dan segar, gaya Ceu Ooh ini kerap mengocok perut pendengarnya.

Namun siapa sangka, di balik suara centil dan humoris Ceu Ooh ada pria tampan yang berstatus PNS. Gilang Kasnadi adalah pria di balik suara Ceu Ooh tersebut. PNS sejak 2014 itu kini bertigas sebagai Ajudan Sekda Majalengka, yang sehari-harinya bertugas mengawal Sekda, Ahmad Sodikin.

"Jadi tokoh Ceu Ooh ini adalah sosok yang membawakan acara Cangkurileung dengan bahasa pengantar Sunda, ini dari tahun 2005, acaranya tiap hari Rabu dari jam 06.00 sampai jam 08.00 WIB," papar Gilang.

Gilang mengatakan, pada acara Cangkurileung ini dia sebagai penyiar tunggal. Namun demikian, Gilang dituntut sebagai dua kepribadian yang berbeda, antara Ceu Ooh dan dirinya. "Banyak orang mengira saya siaran berdua, padahal saya siaran sendirian," kata warga Biyawak, Kecamatan Jatitujuh tersebut.

Selain memiliki skill di bidang penyiaran, PNS ini juga memiliki keahlian di bidang lainnya, seperti menyanyi dan mengarang lagu. Menariknya, bukan hanya lagu berbahasa Indonesia, lagu ciptannya juga menggunakan bahasa sunda dan jawa. "Jadi selain jadi penyiar atau MC di event, saya juga punya organ tunggal. Jadi dituntut harus bisa nyanyi dan mengarang lagu," katanya

Sebarek kegiatannya itu, Gilang memastikan tidak akan menggangu tugas dan kewajibannya sebagai Ajudan Sekda. Baik sebagai penyiar, MC maupun organ tunggal, kata Gilang, mayoritas dilakukan di luar jam kerja atau hari libur.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Layanan RSUD Ciereng Subang Kembali Jadi Sorotan https://t.co/sGXp1tpdID
Jelang Pelantikan Presiden, Ulama Subang Tolak Aksi Anarkis dan Teroris https://t.co/K1CWDp1wYE
Kemenag Majalengka Kirim 17 Peserta Pada MQK Tingkat Jabar https://t.co/B1hxGYvvBv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page