FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Sri Rahayu: Perempuan Sehat, Subang Berdaya

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Di balik kesuksesan kaum pria, ada andil perempuan hebat di belakangnya. Pepatah ini menjadi inspirasi dan semangat bagi Sri Rahayu Sugiharti dalam meniti hidupnya.

Sri Rahayu membuktikan itu tidak saja menempatkan diri sebagai istri hebat bagi karir suaminya, tapi menjadikan kaum perempuan sehat dan hebat untuk mendukung dan mensuport karir suaminya. Ini dibuktikan Sri Rahayu lewat berbagai aksi sosial di sejumlah Desa di daerah Subang Selatan, khususnya yang berkaitan dengan gender.

BERITA LAIN:
Tukang Bakso Keliling di Subang Maju di Pileg 2019 dari PAN
Maju Di Pileg Subang, Srikandi PKB: No Janji, Tebar Pesona Yes!

Sebelumnya, Sri Rahayu membantu balita yang menderita penyakit ganas dengan membawanya ke RSHS hingga kembali sehat. Kini, perempuan yang maju di Pemilihan Legislatif 17 April mendatang itu kembali membuat gebrakan dengan aksi sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Bekerjasama dengan Jaringan Sehat Prabowo-Sandi, Sri menggelar kegiatan Sosial Pemeriksaan kesehatan yang meliputi empat point, yakni test IVA (Skrining kanker serviks), Ultrasonography (USG) kehamilan, test gula darah, tes koleterol dan tes asam urat.

"Pemeriksaan kesehatan ini memang lebih banyak berkaitan dengan perempuan. Karena di sinilah misinya, perempuan Indonesia harus sehat, luar dalam. Karena perempuam sehat ini akan melahirkan multiefek, bukan hanya kebaikan untuk keluarganya, tapi bisa membuat daerah hebat, dan bisa bikin Subang lebih berdaya," kata Sri

SOSOK LAINNYA:
Maju di Pileg, Elang Joko Akan Fokus pada Seni Budaya Subang
6 Tahun Belajar di LN, Neng Farah Akan Mengabdi untuk Warga Subang
Maju di Pileg, Model ini Siap Bawa Aspirasi Anak Muda Pantura

Dalam Pemeriksaan Kesehatan ini, akan melibatkan 15 Dokter spesiali dan 1 orang profesor. Sesuai rencana pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yakni pada 23 Maret di Tanjungsiang, 24 Maret di Sagalaherang dan pada 31  Maret di Cisalak. "Kita akan marathon, secara bertahap. Inginnya kita menggelar di semua daerah, tapi kan gak bisa," kata Caleg Nomoro urut 5 dari PAN ini

PR ini, kata Sri, akan kembali diseriusi jika dirinya bisa melenggang ke kursi DPRD. Bagi Sri, emansipasi wanita itu tidak hanya difahami pada kesetaraan gender pada aspek profesionalisme, namun hak mendapat kesehatan harus menjadi sesuatu yang wajib.

"Karena kuncinya di sana. Perempuan sehat sudah dipastikan keluarganya hebat. Kalau banyak perempuan sehat dan hebat, ini menjadi tangga menuju Subang lebih berdaulat dan berdaya," pungkas Sri yang maju di Dapil Sagalaherang, Cisalak, Jalancagak, Tanjungsiang, Serangpanjang, Kasomalang dan Ciater itu

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
YouTube: TINTAHIAJU Channel


Twitter Update

Bawaslu Jabar Beri Santunan untuk Keluarga Pengawas TPS yang Meninggal https://t.co/qlTiXGffjj
Suara Prabowo di TPS Depok 148 Ditulis di Web Cuma 3 Suara https://t.co/DLNlMoyLvE
Jelang Ramadan Harga Cabai Merah di Pabuaran Subang Semakin 'Pedas' https://t.co/myZRZFxRi3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page