FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Fathir, jadi Duta MAN 1 Subang di Negeri Paman Sam

Muhammad Fathir Arizalrial Waliyullah (17), Siswa kelas 11 MAN 1 Subang menjadi sosok yang menarik dari peserta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) 2019 di Asrama Haji Embarkasi Jakarta- Bekasi, yang berlangsung 19 – 20 Februari 2019.

Fathir, demikian panggilan akrabnya, mewakili Kabupaten Subang  untuk berkompetisi dalam cabang lomba pidato berbahasa Inggris. Baginya, mengikuti kompetisi AKSIOMA  kali ini merupakan untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, saat ia masih duduk di bangku MTs 1 Negeri Subang, menjadi wakil Kabupaten Subang dalam perlombaan yang berbeda, yaitu Perlombaan Nyanyi.

Kemampuannya dalam berbahasa Inggris sangat terasah, dengan bantuan Mr. Nathan, dari Misisipi Amerika Serikat, relawan Peace Corps., sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat Amerika Serikat, yang memiliki program pendidikan dengan menurunkan relawannya pada beberapa Madrasah di Indonesia. Fathir belajar banyak untuk meningkatkan Bahasa Inggrisnya dari Mr. Nathan yang telah bertugas selama 2 tahun di MAN 1 Subang.

Dari Mr. Nathan pula, Fathir mendapatkan informasi tentang beasiswa di Amerika Serikat. Bersama 83 orang siswa se- Indonesia, Fathir akan berangkat ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat untuk mengikuti pertukaran pelajar pada Agustus mendatang.

Menjadi duta bagi MAN 1 Subang pada program pertukaran pelajar, merupakan prestasi gemilang yang diraih selama mengenyam pendidikan di Madrasah. Sebelumnya, Fathir meraih juara 2 dalam kompetisi duta bahasa Jawa Barat tahun 2018. Didampingi Kepala MAN 1 Subang, H. Jahrudin Hasby di area AKSIOMA 2019, Fathir mengungkapkan prestasi dan pengalamannya selama di Madrasah.

Pandangan Fathir terhadap madrasah sebelumnya sama seperti masyarakat lainnya yang memandang miring terhadap madrasah. Namun setelah ia masuk Madrasah, pengaruhnya luar biasa, terutama terhadap dirinya, terutama segi sikap, kepribadian, dan perilakunya.

Madrasah memang berbeda dari sekolah lainnya. Menurut Fathir madarasah tidak hanya mengajarkan nilai-nilai ilmu pengetahuan saja, tetapi juga menguatkan terhadap nilai-nilai dan komitmen dalam keberagamaan.

"Jangan takut masuk madrasah. Jangan ragu masuk madrasah. Saya masuk madrasah bisa berangkat ke Amerika Serikat.” Demikian testimoni Fathir atas pengalamannya selama belajar di Madrasah," kata Fathir seperti dikutip dari laman kemenag Jabar


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel









Twitter Update

Outlet Erafone Kini Hadir di Jatibarang Indramayu https://t.co/YS9F976Pku
Maruf Amien Kunjungi ke Ponpes Daarus Syifa Compreng Subang https://t.co/qsa4Bd6SJT
Lagu Ini Bisa Ajarkan Anak Mencintai Alam Sekitar https://t.co/8Js9xw6RBp
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page