Zulfan, Siswa SMAN 1 Subang Toreh Prestasi di Kejuaraan Pencak Silat

SUBANG, TINTAHIJAU.com -  "Selama berusaha dengan keras tidak ada yang mustahil", begitulah ungkapan yang sekiranya mewakili perjuangan salah satu pesilat SMAN 1 Subang, yang berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IV.
 
M Zulfan Apriansyah, sejak kecil dirinya memang menggeluti olahraga pencak silat ini, keterampilannya  pertama kali dibimbing oleh guru ngaji di rumahnya. Siswa yang akrab di sapa Zulfan ini mengaku bangga bisa mengikuti dan meraih Kejuaran Pencak Silat Paku Bumi Open IV yang di ikuti oleh peserta dari manacanegara ini.
 
"Memang sebelumnya juga saya pernah mengikuti kejuaraan pencak silat, tapi setelah mengikuti Kejuaran Pencak Silat Paku Bumi Open IV, dan mendapatkan medali perak, saya merasa semakin bangga". Ujar Zulfan kepada TINTAHIJAU.com, Jl. Ki Hajar Dewantara, Selasa (12/2/2019).
 
Zulfan juga menambahkan untuk bisa mendaptkan prestasi ini memang tidak mudah, apalagi kalau mau mengikuti kejuaraan dirinya harus melakukan latihan ekstra.
"Kalau mengikuti kejuaraan pasti ada latihan ekstra", pungkasnya.
 
Zulfan merupakan satu dari 11 orang pesilat dari SMAN 1 Subang, yang mendapatkan medali di Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IV, yang digelar awal Februari lalu di Gor Padjajaran, Bandung.