FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Aktivis Perempuan Majalengka Inisiasi Aksi Bersih-bersih Masjid Keliling

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Aktivis Perempuan Lilis Supriatin menggerakan aksi bersih-bersih Masjid keliling di wilayah Kabupaten Majalengka. Dia menginisiasi dengan membentuk Tim Kebersihan Masjid Keliling.

Aksi ini bermula dari pengalaman dirinya yang sering singgah di Masjid. Pada saat itupula, Lilis kerapmendapari tempat wudhu kotor, kumuh dan bau tidak sedap. Pengalaman ini kemudian mendorong Lilis untuk melakukan aksi nyata dengan membentuk tim kebersihan Masjid keliling pada 30 Januari 2019 lalu.

"Sebenarnya kegiatan ini sudah lama ingin saya wujudkan, namun baru bisa terealisasi sekarang. Keinginan ini bermula ketika saya dalam perjalanan. Sering sekali saya singgah di suatu Mesjid untuk menunaikan sholat dan sedih sekali ketika masjid yang kita singgahi kotor terutama toiletnya," kata Lilis Jumat (1/2/2019).

Lilis menilai jika dibandingkan kondisi toilet Masjid dengan pom bensin, jauh lebih bersih toilet pom bensin. Padahal, Masjid yang menjadi tempat ibadah muslim yang memperhatikan kebersihan, seharusnya jauh lebih bersih dari tempat umum lainnya.

"Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian saya terhadap kebersihan tempat ibadah kita yang dalam hadis disebutkan jika laki-laki yang mau membersihkan masjid, amal ini yang akan menjadi mahar untuk mendapatkan bidadari di surga," terangnya.

Dalam hal ini Lilis masih membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam kegiatan tersebut sebagai amal kebaikan dalam berjamaah. "Mohon do'anya semoga tim kami bisa Istiqomah dalam menjalankan kegiatan ini dan semoga Allah senantiasa memberi kesempatan dan kemudahan untuk kita semua dalam berbuat kebaikan," ungkapnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa Masjid yang jadi target aksi bersih-bersih tim-nya. Masjid yang menjadi sasaran aksi dilakukan secara random. Setiap kali turun aksi, Tim Kebersihan Masjid Keliling membawa perlengkapan seperti vacum cleaner, alat pel, sapu pendek dan panjang untuk membersihkan plafond, tangga, lap kaca, cairan pembersih, sikat, ember, gayung dan lainnya.

"Untuk Lokasi Mesjid yang akan digarap saat ini masih seputaran Kecamatan Majalengka, Panyingkiran dan Kadipaten. Dan yang sudah kami bersihkan baru 5 Mesjid. Yaitu Mesjid Abdul Latif jl. Abdul Halim Munjul. Mesjid at taqwa BTN Munjul.
Mesjid Al Hikmah Babakan Jawa. Mushola Al Hidayah Babakanjawa dan Mesjid AnNur komplek Margahayu Babakanjawa.



FOLLow SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJUAcom
Twitter: TINTAHIJUAcom
Youtube: TINTAHIJUA Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Hari Ini, Samling dan Simling Hadir di Pembukaan Majalengka Expo. Berikut jadwal sepekan ke depan https://t.co/ii1ad3GGMJ
Ratusan Calhaj dari 2 Kecamatan di Subang Pantura Ikuti Bimbingan Haji https://t.co/ye3gC7azvH
Pasang Baliho APBDes, Kades Tanjungrasa Kidul Ajak Warga Awasi https://t.co/lQk1Ri12cY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page