Bantu Warga, dr Sabrina Sapa Pasien di Daerah Perbatasan Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pengabdian dr Sabrina patut diacungi jempol. Dokter yang sehari-hari bertugas di RSUD Majalengka itu menyapa pasien di daerah Perbatasan Majalengka-Cirebon.

Aksi kemanusiaan dr Sabrina ini bersama pemuda yang tergabung di Posko Suara Tanah, binaan Jatiwangi Art Factory (JAF). Mereka turun ke Desa Kedungsari, Kecamatan Ligung, Majalengka dan mengobati sakit puluhan warga yang ada di Desa tersebut.

"Kami mengajak salah satu dokter di RS Majalengka yaitu Dr Sabrina. Dan kami ajak berkeliling selama dua hari yaitu hari Sabtu dan Ahad menuju Desa Kedungsari," kata Koordinator Posko Suara Tanah Jatiwangi, Ami kepada TINTAHIJAU.com

Dokter masuk Desa mendapat sambutan positif dari warga setempat. Puluhan warga memeriksakan kesehatan kepada dr Sabrina. Meskipun gratis, warga yang menderita sakit mendapat obat.

Dari hasil pemeriksaan, tidak sedikit warga menderita gejala darah tinggi, paru paru dan penderita TBC. Namun karena keterbatasan dana, sebagian mereka memilih untuk tidak berobat. Apalagi, jarak dari Desa Kedungsari ke RSUD Cideres membutuhkan waktu tidak sebentar.

"Kami juga memukan seorang bapa yang mengalami infeksi Kulit kepala hingga kulit kepalanya terkelupas dan tulang kepala hampir terlihat," ungkapnya.

Ditambahkannya, selama ini warga Kedungsari mengaku kesulitan untuk berobat ke RS Cideres karena jarak tempuh yang jauh terlebih untuk ke RS Majalengka. "Kadang warga Kedungsari lebih memilih ke rumah sakit Jatibarang yang mereka anggap lebih dekat jarak tempuhnya, karana Kedung Sari merupakan desa terujung di Kec LigungĀ  dengan perbatasan Cirebon dan Indramayu," paparnya.

Ami berharap dengan kepedulian yang dilakukan kelompok pemuda Posko Suara Tanah minimalnya dapat membantu warga miskin maupun warga yang kesulitan untuk berobat katen berbagai faktor.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Persib Siapkan Reuni Tim Juara Maung Bandung https://t.co/NHBfkNYuBL
Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipali https://t.co/4C6tZd1BPP
Ini Daftar Tujuh Korban Tewas di KM 117 Tol Cipali https://t.co/8ZShZOOiyT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page