FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Profil Bupati dan Wakil Bupati Subang Periode 2018-2023

Pasangan Ruhimat-Agus Maskur Rosyadi terpilih pada Pilkada Subang Juni 2018 lalu. Keduanya keluar sebagai juara pada Pilkada Juni lalu setelah dinyatakan memperoleh suara terbanyak

KPUD Subang menetapkan pasangan yang diusung Koalisi PKS, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP ini memperoleh 310.361 suara, diatas perolehan suara Imas Aryumning-Sutarno yakni 232.273 suara, dan Dedi Junaedi-Budi Setiadi dengan 235.911 suara.

19 Desember 2018, Pasangan Ruhimat-Agus Maskur ini akan dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung.

Inilah profile Bupati dan Wakil Bupati Subang

RUHIMAT:

Ruhimat, pria yang senang menggunakan bahasa Sunda dalam keseharian maupun di media sosialnya ini memiliki perkebunan kelapa sawit di Serangpanjang Kabupaten Subang. Tak tanggung-tanggung, perkebunan kelapa sawitnya ini memiliki luas 145 hektare.

Untuk mengelola perkebunan kelapa sawitnya tersebut, pria yang akrab disapa Jimat, singkatan dari Haji Ruhimat, mempekerjakan hampir 40 orang dari 22 kepala keluarga. Namun, ternyata sebelum menjadi pengusaha sukses, Ruhimat memiliki kisah yang memprihatinkan.
Masa kecil Ruhimat

Sejak duduk di bangku kelas 2 SMP, Ruhimat sudah yatim dan ibunyalah yang menjadi tulang punggung keluarganya. Sementara itu, saat SMA, Ruhimat memanfaatkan waktu sepulang sekolah untuk membantu ibunya mencari uang.

Dia selalu berusaha untuk membantu ibunya dengan bekerja apa saja. Bahkan, ia pernah berjualan koran untuk menambah biaya sekolah. Memasuki masa kuliah, barulah ia menggeluti usaha secara serius hingga akhirnya sekarang ia bisa menjadi pengusaha sukses.

Latar belakangnya inilah yang menjadi alasan dia mencalonkan diri menjadi calon bupati Subang 2018. Dia berkeinginan menyejahterakan masyarakat dan memajukan Subang, terutama dalam sektor pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, sektor pendidikan dan kesehatan merupakan sesuatu yang penting dalam membangun suatu daerah.

Sebagai seorang pengusaha yang memiliki masa kecil memprihatinkan, Ruhimat senang membantu warga sekitarnya. Di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, ia telah menyelesaikan pengerjaan jalan yang menghubungkan tiga desa, perbaikan jembatan, renovasi sumber air untuk dialirkan pada masyarakat sekitar, dan pelebaran jalan.

Dalam pengerjaannya, pria yang dianugerahi dua anak ini dibantu masyarakat sekitar. Ke depannya, ia juga akan melakukan penambahan pembangunan madrasah di Kampung Tangkil, Desa Cinta Mekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Pada Maret 2017, ia membantu warga Desa Tambakan, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang yang terkena dampak hujan disertai angin kencang. Saat itu, terdapat 40 rumah di Desa Tambakan yang mengalami kerusakan cukup parah, termasuk gudang milik PTPN Tambaksari yang nyaris roboh.

AGUS MASYKUR ROSADI

Agus Masykur Rosyadi atau yang akrab disapa Kang Akur kelahiran Subang, 4 Agustus 1972 tersebut mulai aktif di dunia politik sejak tahun 2000-an. Kala itu, ia menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD Partai Keadilan Subang tahun 2000-2003.

Bersamaan dengan kegiatan barunya di panggung politik, Agus Masykur Rosyadi masih menyempatkan waktunya untuk mengajar di beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Subang di antaranya di STT Texmaco Subang, STMIK Subang, dan Universitas Subang.

Sebelum maju di Pilkada, Agus Masykur Rosyadi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang serta sebagai Anggota Komisi Organisasi dan Kewilayahan Majelis Pertimbangan Wilayah PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Jawa Barat.

Selain di dunia politik, Agus Masykur Rosyadi merupakan jebolan Institut Pertanian Bogor yang kerap aktif dalam kegiatan yang membantu para petani, khususnya di Kabupaten Subang.

Pada 2015, ia terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Alumni IPB Kabupaten Subang.

DPC HA-IPB yang dibentuk pada 30 Mei 2015 itu memiliki tujuan sebagai wadah bagi para alumni IPB yang berasal dari Kabupaten Subang untuk dapat memberikan kontribusi di dalam pembangunan daerah Subang.

Seperti yang dilakukannya pada November 2016, ia melaksanakan tanam padi varietas IPB3S di Desa Kiarasari, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang. Kegiatan itu dilakukan dengan harapan bisa semakin meningkatkan produksi padi di Kabupaten Subang.

Pada Juli 2017, Agus Masykur Rosyadi bersama HA-IPB Subang serta Klinik Tanaman, Departemen Proteksi Tanaman, dan LPPM IPB menggelar kegiatan lapang “Reaksi Tanggap Darurat Wereng” di Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.



FOLLOW SOCMED
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

DPRD Subang Desak Usaha Galian Ilegal Ditindak https://t.co/dYoumMi7vg
Tidak Hanya Dialami Orang Tua, Stress Juga Bisa Dialami oleh Anak-anak https://t.co/AfIRtx0jJs
TINTAHIJAUcom Dianugrahi Sebagai Pelopor Media Siber di Subang https://t.co/JBn1jdohcv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page