Lala, Pelajar SMP Palasah Majalengka Cetak Prestasi di Belgia

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh anak bangsa dari Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Lala Diah Pitaloka (13 tahun).

Warga Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka, tersebut sukses mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara dalam Kejuaran Internasional Karate Belgia yang berlangsung dari 14 sampai 17 November 2018.

Dalam kejuaraan yang diikuti peserta dari sekitar 50 negara itu, Lala Pitaloka sukses mendapat medali setelah dalam babak final mengalahkan rekan senegaranya, Amaira.

"Kejuaraan Internasional Karate Belgia. Final lawan dari Indonesia sendiri, Amaria dari Kaltim. Peserta kurang lebih (berasal dari) 50 negara," kata Lala.

Lala menjelaskan, dalam kejuaraan karate U-14 itu, sejatinya dia bermain untuk beberapa nomor. Namun, lantaran kalah postur tubuh, dia hanya bisa menoreh prestasi untuk satu nomor, yakni kelas Kata Perorangan.

"Hari pertama main di (kelas) Kumite. Karena Lala kalah tinggi ya, kalah badan, kalah jangkauan, tidak bisa menampilkan yang terbaik, tetapi Lala fokus di (kelas) Kata. Lala tunjukkan yang terbaik buat negara, Lala berjuang untuk negara, Alhamdulillah," beber dia berapi-api.

"Ini (dipersembahkan) untuk orang tua Lala, untuk para pelatih, Pemda, untuk negara juga," lanjut dia.

Prestasi yang diraih siswa SMPN 1 Palasah itu terbilang sangat istimewa. Sebab, sebelum mengikuti kejuaran itu, dia hanya berlatih dengan mengandalkan perlengkapan yang cenderung seadanya.

"Karena kami di daerah, latihan menggunakan track-track latihan yang sifatnya alami. Lala memang spesialis Kata," kata pelatih fisik yang juga orang tua Lala, Idi Sayidiman.

Atas prestasi yang diraih Lala tersebut, Pemerintah Kabupaten Majalengka telah menyiapkan bonus yang cukup menggiurkan. Selain berupa uang, beasiswa juga sudah disiapkan untuk jenjang pendidikan Lala.

"Kalau (bonus) Porda Rp40 juta, Lala mah Rp50 juta lah. UNMA (Universitas Majalengka) sudah siap beasiswa. Lala juga memiliki prestasi dalam bidang akademis. Silakan mau ke mana, kami kasih beasiswa, asal Lala tetap di Majalengka," kata Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Kejuaraan Internasional Karate Belgia bukan satu-satunya prestasi yang diraih Lala. Selama tahun 2018 ini, Lala setidaknya tercatat sudah mengikuti enam kejuaraan, yang keseluruhannya keluar sebagai juara. Atas prestasinya itu, Lala juga dipercaya menjadi penyulut api PON Jabar lalu. [sindonnews]



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Peringati Hari Puisi, Budayawan Majalengka Gelar Macasukma https://t.co/CIyFGeOnY2
DPD PKS Subang: Kami Wakafkan Agus Masykur untuk Benahi Subang https://t.co/HyqZ6fcPTv
Ada yang Beda, Ini Penampakan Taman di Sisi Jalan Alun-alun Subang https://t.co/rRWfnWNV91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page