Maju di Pileg, Elang Joko Akan Fokus pada Seni Budaya Subang

Elang Joko Kundarto atau yang lebih dikenal Elang Joko maju di Pemilihan Legislatif untuk Daerah Pemilihan Subang 1, Cibogo, Subang dan Cijambe.

Turun Gunung Elang melangkah dari keprihatinannya atas eksistensi seni dan budaya tradisional yang mulai tersisihkan dan terpinggirkan di era 4.0 ini.

"Subang dikenal sebagai lumbung seni tradisional di Jabar, tapi eksistensi kesenian di Subang masih bisa dihitung dengan jari. Padahal, dengan menghidupkan seni tradisional ini akan berdampak strategis untuk Subang ke depan," kata Elang

BERITA TERKAIT:
Hj. Lilis Supriatin, Sosok Sederhana yang Menginspirasi Perempuan Majalengka
6 Tahun Belajar di LN, Neng Farah Akan Mengabdi untuk Warga Subang
Maju di Pileg, Model ini Siap Bawa Aspirasi Anak Muda Pantura
Syantiknya Anggota DPR RI Linda Megawati Bikin Baper Netizen 


Elang kerap menyuarakan gagasan dan ide-ide brilian seputar seni dan budaya di Subang. Namun ide itu hanya tuntas di level diskusi atau tidak sampai pada kebijakan pemerintahan.

Masuk dalam sistem lewat Kursi DPRD, diyakini Elang menjadi salah satu jalan untuk bisa merealisasikan ide-idenya tersebut. Terlebih, Elang yang maju dari PAN yang juga merupakan partai koalisi yang mengusung Ruhimat-Agus Masykur yang menang di Pilkada lalu.

"Kita akan ingatkan terus pentingnya Seni dan Budaya dihidupkan. Ini soal jati diri, dan identitas daerah. Silakan cek, tidak ada daerah yang mundur karena seni dan budaya di daerah itu maju," tandas Jebolan ISI Bandung itu

Misi Caleg NOmor 6 Dapil Subang 1 itu akan mendorong hadirnya Perda terkait pemberdayaan Seni, Budya dan Pariwisata, merevitalisasi cagar budaha dan mkenyusun pola apreisasi permanen kepada pelaku seni budaya di Subang.

Bukan soal seni dan budaya, Elang juga berambisi untuk hadirnya Taman Budaya di Hutan Kota Rangga Wulung, pembangunan di sektor infrastruktur dan ekonomi di daerah pemilihannya.

"Kita akan mendorong hadirnya mini market koperasi desa, taman pustaka baca dan potensi wisata lokal," pungkasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Peringati Hari Puisi, Budayawan Majalengka Gelar Macasukma https://t.co/CIyFGeOnY2
DPD PKS Subang: Kami Wakafkan Agus Masykur untuk Benahi Subang https://t.co/HyqZ6fcPTv
Ada yang Beda, Ini Penampakan Taman di Sisi Jalan Alun-alun Subang https://t.co/rRWfnWNV91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page