FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hj. Lilis Supriatin, Sosok Sederhana yang Menginspirasi Perempuan Majalengka

Banyak motivasi bisa menjadi alasan seorang perempuan melakukan wirausaha. Sebuah alasan yang awalnya berangkat dari faktor ekonomi, akhirnya menjadi bentuk ekspresi diri, kemudian mampu menjadi fondasi bagi perkembangan ekonomi bagi diri dan keluarganya.

Perempuan ternyata bisa menjadi motor penggerak perekonomian keluarga,  dapat membuka lapangan pekerjaan, menyediakan barang dan jasa, bahkan berkontribusi dalam upaya memberantas kemiskinan. Dan itulah sosok perempuan pengusaha yang sejatinya bisa menginsfirasi siapapun dalam semangatnya membangun perekonomian keluarga.

Di Majalengka, salah satu perempuan pengusaha yang sangat menginsfirasi adalah Hj. Lilis Supriatin. Seorang Owner Bisnis, Founder IPM (insfirasi perempuan majalengka) dan juga seorang Pembina Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tazkia Insani Majalengka.

"Ternyata perempuan juga punya peran penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, saya dari awal sebelum menikah sudah bekerja. Lalu memulai usaha dari nol bersama suami dengan membuka usaha reparasi komputer dengan toko kecil yang juga menerima pesanan komputer jika ada yang mencari komputer," papar Lilis memulai obrolan dengan TINTAHIJAU.com Minggu (30/9/2018) di ruang kerjanya di gedung Alfanet Lt 2 jl. KH. Abdul Halim no. 176 Majalengka.

Dipaparkannya, sejak memulai usaha bersama suami tercinta H. Iing Misbahudin, Lilis yang dikenal dengan sebutan Bunda Lilis selalu diamanahi dalam pengelolaan keuangan. Semua kebijakan keuangan dan karyawan berada di tangannya.

"Saya dan suami membuka bisnis awal sejak tahun 2004 yang bergerak dalam usaha reparasi dan penyediaan komputer dengan nama Alfanet. Kini Alfanet sudah memiliki cabang di Garut, Sumedang, Subang, dan Cianjur. Disamping itu saat ini juga saya menjadi Distributor Mouza Fashion Muslimah, serta memiliki Bengkel Motor dan aksesoriesnya," urai Ibu empat anak kelahiran 15 Januari 1977 ini bersemangat.

Ditambahkannya, selain bergerak dibidang jasa perdagangan, ibu yang dikenal enerjik ini juga tak ketinggalan bergerak dikancah Penddidikan, dan kini ia menjadi Pembina Pendidikan Darul Fatah Insani SDIT SMPIT Tazkia insani Majalengka serta
lembaga keuangan BMT barokah Investama Majalengka.

"Saat ini saya sudah memiliki 4 anak, 2 putra dan 2putri. Awalnya saya pikir tahun 2018 ini pensiun dan hanya mengelola usaha di rumah karena sekarang sudah jamannya bisnis berbasis online. Namun takdir berkata lain," urainya.

Diungkapkannya Bulan Januari 2018 lalu ibu dari Muhamad Rifqi Fahreza, Muhamad Rafly Firdaus, Maritsa Rifani Fatimah dan Mufidah Rifdah Faradina resmi dipinang Partai Keadilan Sejahteran (PKS) untuk menjadi Caleg DPRD Kab. Majalengka.

"Dalam rangka taat pada suami, karena suami juga mengijinkan serta ingin memiliki kontribusi positif yang lebih luas di masyarakat. Akhirnya saya menerima amanah tersebut dan akan berjuang bersama yang lain di Dapil 1 Majalengka yaitu wilayah Majalengka, Panyingkiran, Kadipaten, Kasokandel dan Dawuan," katanya.

Kembali berbicara bisnis Ia berharap kiprahnya saat ini dalam mengelola bisnis yang ia rintis dari nol akan banyak menginsfirasi perempuan-perempuan lain, untuk mau menjadi perempuan sukses, belajar meniti bisnis dari yang kecil dan selalu fokus serta tidak setengah-setengah dalam menggelutinya.

“Perempuan memiliki Partisipasi dalam pertumbuhan ekonomi baik dalam keluarga maupun lingkungannya. sangatlah penting, tidak hanya untuk menurunkan tingkat kemiskinan di kalangan perempuan, tetapi juga sebagai langkah penting menuju peningkatan pendapatan rumah tangganya," (Echa)

Ikuti Lintasan Berita via socmed:
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
Line: @TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tekan Impor, Indonesia Sudah Bisa Produksi Bibit Ayam di Subang https://t.co/bNCIWdJJPP
Manfaat Tak Terduga dari Sentuhan Ibu Bagi Anak https://t.co/Gudtg8MZvx
Jalanan Mulus, Waktu Tempuh Bantarsari ke Subang Kota Hanya 15 Menit https://t.co/w9Lfg3EE0N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page