FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Keren! Seniman Subang Lukis Peta Indonesia pada Buah Kopi dan Bulu Ayam

Menghasilkan karya lukis, banyak sarana yang bisa dimanfaatkan. Jika melukis di kanvas, dinding atau kaca sudah sangat biasa, pelukis Subang sukses membuat gambar peta Indonesia pada buah kopi dan Daun Kering.

Tinggalkan Seni Tato, Pemuda Subang Garap Bottle Painting yang Bernilai Seni Tinggi

Bastian Riyadh seniman lukis itu. Dari tangan lembutnya dia sukses membuat karya seni lukis dalam berbagai media. Sebelumnya, dia dikenal sebagai bootle painting. Namun kekinian dia terus berinovasi dengan melukis pada media yang dia temukan. Tanpa terkecuali, dia menulis pada media dengan ukuran kecil dan sulit, seperti biji kopi dan daun kering.

Sebuah biji kopi dengan ukuran kecil, tampak indah dengan lukisan peta Indonesia dengan warna latar merah putih. Untuk membuat lukisan di media ini, Bastian butuh alat bantu seperti kaca pembesar. "untuk membuat lukisan di biji kopi ini saya butuh waktu sampai 4 hari baru beres. pake bantuan Kaca pembesar. Ini jadi tantangan tersendiri buat saya, karena menguji kesabaran dan ketelatenan," kata Bastian.

Eksperimen membuat lukisan peta Indonesia diawali dari daun mangga kering. Daun yang jatuh dari pohon mangga itu dipungut Bastian dan menjadi sesuatu yang bernilai seni tinggi. Pada sehelai daun ini, Bastian membuat peta Indonesia.

Belum cukup sampai di situ, bastian seperti sedang menantang dirinya dengan melukis pada media yang memiliki tingkat kesluitan tinggi. Kali ini, Bastian melukis pemandangan laut saat senja pada sebuah bulu ayam. Diakui bastian, melukis pada bulu ayam ini utuh konsentrasi ekstra untuk mendapatkan hasul yang maksimal.

"Untuk melukis di Media Bulu sayap. Ini sangat rumit karena teksturnya pecah pecah dan harus hati-hati dalam membikin sebuah lukisannya, harus detail dan harus sabar," kata Bastian

Tapi bukan Bastian namanya kalau tidak berhasil. Sehelai bulu ayam itu kini tampak cantik dan indah dengan lukisan laut saat sore hari. Hasil karyanya itu kini semakin tampak cantik dan indah setelah dipasang pada sebuah figura. "Alhamdulillah, sekitar 4 jam, sudah selesai," kata Bastian

Sebelum melukis ektrim di media dengan tingkat kesulitan tinggi itu, bastian sudah mekukis ratusan botol. Tema lukisannyapun variatif, dari mulai keindahan alam, logo, dan lainnya. Bastian menyebutkan, tema melukis di botol tergantung permintaan. Karya seni itu digarap Bastian dari sebuah ruangan sempit dan gelap bagian belakang kediamannya di Gg Tongkeng, Kelurahan Cigadung, Subang.

Menggeluti di bidang Seni Luki Bottle Painting dimulai sejak 2016 lalu. Sebelum terjun di bidang ini, Bastian sebelumnya sebagai seniman tato dan tukang potong rambut. "Awalnya membuat Tato, tapi nurani saya kurang sreg, akhirnya saya hijrah. MUlai dari nol. Gak apa-apa sedikit tapi berkah," tuturnya.




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Antrean Membeludak, Subang Jadi Fokus Pantauan Ombudsman Soal PPDB SMA https://t.co/ZJ2gFYc3Bu
Polemik Keberangkatan Haji dan 'Mati Suri' Bandara Kertajati Majalengka https://t.co/jovd5w8ugC
Hari Jadi ke-529 Majalengka, Dari Membangun Daerah Menuju Daerah Membangun https://t.co/IUqxx9CbtC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page