FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Farah Putri Nahlia, Caleg Muda yang Siap Bersaing di Dapil Segitiga Emas Jabar

Menjelang Pemilihan Legislatif, sejumlah nama mulai menyeruak ke permukaan. Mereka muncul untuk mempromosikan diri dan bersosialisasi dengan calon konstituennya.

Salah seorangnya adalah Farah Putri Nahlia. Perempuan berusia 22 tahun itu akan maju di Pileg 2019 dari PAN di Daerah Pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang. Dapil dengan julukan Segitiga Emas Jabar karena memiliki Bandara Internasional (Majalengka), Pelabuhan Internasional (Subang) dan Waduk Jatigede di Sumedang itu menjadi pembuktian jebolan S-2 Univesitas London tersebut.

Farah Putri Bawa Pulang TKW asal Subang Tak Terima Gaji
Tangis Bahagia Farah Putri Saat TKW Een Tiba di Indonesia
Ketua DPD PAN Subang Asep R Dimyati Tatap Senayan

"Awalnya saya gak kepikir untuk (maju) Pileg, karena pendidikan saya kan politik hubungan internasional, saya terobesesi untuk Diplomat," kata Farah kepada TINTAHIAJU.com, Ahad (15/7/2018).

Namun seiring waktu, Farah menyadari dispilin ilmu yang digelutinya itu bisa diterapkan dan dioptimalkan di daerah. Terlebih, Gadis yang pernah mengikuti program magang di Direktorat HAM dan Kemausiaan itu tertarik di bidang masalah sosial. "Sebagai anak muda, saya ingin berkontribusi untuk bangsa dan negara," jelasnya

Untuk meneguhkan tekadnya terjun di dunia politik, Farah mulai turun ke daerah pemilihannya di Subang, Majalengka dan Sumedang. Hasilnya, banyak masalah yang menurutnya dia harus turun tangan. Salah satunya, masalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Dia mengatakan, di satu sisi TKI menjadi Pahlawan Devisi namun di sisi lain, para pahlwan itu kerap menghadapi permasalahan di negara tempat kerjanya.

"Alhamdulillah, bulan kemarin kita memulangkan Ibu Een (salah seorang TKI asal Subang), dia ada masalah di tempat kerjanya," kata Gadis yang aktif pada isu lingkungan.

Ahad (15/7/2018), Farah menyapa puluhan relawannya bersamaan dengan Halal Bi Halal di Grant Hotel, Subang. Kehadirannya untuk meneguhkan niat dan membangun komitmen bersama relawan #NengFarah. Dengan tagline #SemangatMudaPerubahan Farah akan membidik pemilihnya, terutama di kalangan milenial. "Sudah saatnya yang muda berhimpun dan bersatu. Hari ini waktunya yang muda yang berada di garda paling depan, berkarya dan mengambil posisi," pungkasnya


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lokasi Finis Asian Games Bakal Jadi Sentra Oleh-oleh Subang https://t.co/oXWOy2014C
Dilaunching, Bummas Desa Palasari Subang Diharapkan Mampu Genjot Ekonomi Desa https://t.co/Vx10Uaqxdm
Pedagang Bingkai di Subang Menanti Berkah dari Pelantikan Presiden https://t.co/M1a0zIR5D2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page