FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terinspirasi Film Jepang, Dede Yogi Telorkan 4 Buku Horor

Berawal dari hobi nonton film, Dede Yogi Darsita (22) warga Tegal Kalapa, Subang sukses menelorkan empat buku. Uniknya, buku karyanya itu berbau horor.

Seperti kebanyakan anak muda, nonton film bisa menjadi hobi. Tidak terkecuali untuk Dede, pemuda yang gemar mengenakan kupluk itu menggilai film, terlebih film-film luar negeri, seperti Jepang.

Sindy WF, Bangkit dari Bullying Selama 12 tahun dengan Menulis Buku
Kayuh Sepeda, Warga Sumedang ini Kampanyekan Budaya Membaca
Wakili Subang, Ziene Irvani Akan Bersaing di Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Jabar

Namun bagi Dede hobi nonton Film bukan hanya menghilangkan kepenatan di tengah aktivitas rutinnya, melainkan jadi inspirasi bakat terpendamnya, menulis. Berkat hobinya itu, Dede sukses menelorkan empat buku bergenre horor.

"Sebenarnya suka nulis ini dari SD. Tapi baru diseriusi belum lama ini. Alhamdulillah dari 2015, sudah ada empat buku. Semuanya cerita horor," kata Dede kepada TINTAHIJAU.com

Dede mengakui, inspirasi karyanya itu dari nonton film Jepang dan Film horor dari negara lainnya.  "Karena memang saya suka horor dan terinspirasi dari film-film Jepang, kalau film Killerina yang terakhir ini terispirasi dari film Amerika yang berjudul Annabelle," ujarnya

Coretannya yang berhasil dibukukan itu diterbitkan Penerbit Lovrinz Cirebon dari mulai Buku Antologi 'January FM', Buku Kumpulan Cerpen ASTA/Salib di Balik Jilbabnya, novel berjudul Kutukan Mariana (sampai cetakan 3), hingga  novel yang berjudul Killerina yang terbit 2018 baru-baru ini.

Dengan buku yang sukses ditulisnya itu, Dede masih bermimpi menjadi penulis film layar lebar yang sempat tertunda. Namun diakui Dede, untuk mimpi itu tidak mudah dan banyak rintangan.

"Pengennya sih bikin film layar lebar, cuman karena susah tembusnya ya apa salahnya dituangkan dulu dalam buku kaya novel gitu. Mudah-mudahan, ke depan setiap tahun saya bisa bikin buku terus," pungkasnya [Silvi Yanti Dewi]


Banner Kanan 1

Twitter Update

Dibayar Kopi dan Rokok, Pasangan Suami Istri Pertontonkan Hubungan Badan di Depan Anak-anak https://t.co/paGN1Kz5cn
Menhub: Semua Pesawat Jet Dalam Negeri akan Dipindahkan ke Bandara Kertajati https://t.co/yzvdmUKvc5
Pemkab Subang Usulkan Perubahan Status Kesbangpol https://t.co/auI6gm1Hdl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page