FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji

Di tengah kesibukannya, Brigadir Ujang Ahmad Muzani menyempatkan diri untuk bertadarus bersama dan mengajar mengaji warga di sebuah Mushala Al-Hidayah, Perum Sindangkasih, Kecamatan Majalengka.

Brigadir Ujang Ahmad Muzani enggan kehilangan momentum bulan Ramadan. Di Mushala Al-Hidayah, biasa masyarakat Perum Sindangkasih melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, anggota polisi Bhabinkamtibmas ini bertadarus bersama dengan warga selepas sholat taraweh.

"Kegiatan mengajarkan warga desa binaan saya mengaji memang merupakan keinginan saya," kata Brigadir Ujang.

Ia menjelaskan keinginan mengajar, selain terdorong ingin mencari berkah di bulan suci Ramadhan ini, pihaknya juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah ia dapatkan kepada warga desa binaannya itu. "Pada hakikinya membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT," Ucap Brigadir Ujang.

Menurut dia, mulai dari anak-anak hingga lansia dengan senang hati mau belajar membaca Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji.

Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancar bahkan bisa bersama-sama melakukan tadarus Alquran bersama di mushala. "Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,"ungkapnya.

Selama ini, dalam kesehariannya Brigadir Ujang Ahmad Muzani, memang sering tinggal di sebuah kobong Ponpes Riyaadlul Huda, yang berada di Lingkungan Bayu Endah, Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Jadi tak heran jika polisi yang satu ini dapat mengajar mengaji kepada warga dengan baik.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsekta Majalengka, Kompol M Suparman, mengatakan kegiatan tadarus yang diikuti Bhabinkamtibmas juga dibarengi dengan pengamanan setiap mesjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusu saat melaksanakan ibadah. (Abduh)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page