FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cetak Prestasi Nasional, Fhani Setia Akan Jaipongan di Belgia

Fhani Setia Nengsih, Mojang Subang kelahiran 199 ini memiliki hobbi berbeda dengan kebanyakan. Jebolan SMAN 3 Subang ini dari kecil hingga saat ini masih setia dengan Tari Jaipongan.

Di tengah perkembangan musik dan atau tari modern, Fhany Setia Nengsih masih setia dengan tari tradisi, Jaipongan. Hobi menari sejak masih duduk di bangku SD, ternyata membawa hoki buat dara cantik yang menetap di daerah Rawabadak, Subang Kota itu.

BACA JUGA:
Eksistensi Mojang Subang Berakhir di Protokol Pemkab
Aliza Devita, Inspirator Hijaber di Kampus Subang
Pesilat Subang Cetak Prestasi Kelas Dunia
Andita Lela, Pelayan Cantik Warung Kopi yang Lagi Ngehits

Sejuumlah event tari tradisi, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional ia ikuti. Hasilnya, cukup menggembirakan. Menjadi penari tradisi tingkat nasionalpun ia sabet. "Dari kecil aku sudah suka tari seni tradisi. Dan aku pikir, kalau bukan kita yang melestarikan, mau siapa lagi. Dan sampai sekarang aku masih setia dengan jaipongan," kata Fhani kepada TINTAHIJAU.com.

Tidak hanya dalam lomba, Fhani beberapa kali harus menunjukkan kebolehannya di depan tamu dari Duta Besar Negara tetangga. itu di luar dia penyambutan untuk tamu-tamu pejabat Pemerintahan RI.

Kesetiaan Fhany dengan seni tradisinya itu akan membawa dirinya untuk tampil di depan ribuan orang pada event Euorpalia Art Festival, Belgia, Oktober mendatang. Ia menjadi salah satu penari tradisi yang akan diikut sertakan pada event bergengsi tersebut. "Alhamdulillah, katanya saya akan diikut sertakan di acara itu. Ini penghargaan sangat berharga. Tari Jaipongan bisa tampil di Eropa," pungkasnya


_______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Siaga Bencana, Polres Majalengka Dirikan Posko Tanggap Darurat https://t.co/jLs4gDoOZR
Aksi Bersih-bersih di Daerah Perbatasan Subang Purwakarta https://t.co/43gUb2sXdM
Mencegah Robeknya Miss V Saat Persalinan Normal https://t.co/Ev6hRn7mcJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page