FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Berkah Pandemi, Buruh Subang Sukses Ciptakan Minuman Penguat Imun

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pandemi Covid-19 salah satunya mengajarkan tentang kreativitas dan inovasi. Hal ini dialami oleh salah seorang buruh perempuan Esti Setyorini.

Esti yang bukan saja sebagai pekerja di perusahaan di daerah Kabupaten Subang, dia merupakan seorang relawan kemanusiaan untuk warga. Sudah puluhan warga yang sakit dia bantu untuk 'dievakuasi' ke Rumah Sakit.

Memasuki pandemi di tahun kedua, Esti yang berinteraksi dengan banyak pasien dan keluar masuk Rumah Sakit, rentan tertular virus Corona. Apalagi, pasien yang dibantu Esti, tidak sedikit yang terpapar Covid-19.

"Kadang saya lost control ya, karena prinsipnya warga harus segera dibantu dan segera ditangani. Jadi bersentuhan dengan mereka itu hal yang tidak bisa saya hindari," kata Esti.

Pada titik kesadaran, Esti kadang mengkhawatirkan dengan kesehatan dirinya termasuk khawatir terpapar Covid-19, maklum saja, Esti punya anak dan suami. Situasi ini mendorong Esti untuk membuat racikan dengan bahan dasar jeruk lemon, teh hitam, sereh merah dan gula batu.

"Saya jaga-jaga saja, jadi buat ramuan sendiri, waktu itu bulan Maret. Dan hasilnya alhamdulillah, saya baik-baik saja dan beberapa kali diswab hasilnya negatif," kata Esti.

Sebagai pribadi dengan banyak relasi, Esti sempat menawarkan minuman racikannya yang dia sebut Lemontea Home Made itu untuk temannya yang menurut pengakuannya, kodnisinya sedang tidak fit.

"Katanya, alhamdulillah setelah minum itu badan jadi strong lagi. Malah dia pesan untuk dia konsumsin dengan kelarganya," jelasnya.

Respon rekannya itu menjadi ide Esti. Dia mengaku terpikir saat di perjalanan mengurus warga. "Akahirnya dari situ saya coba-coba bikin dalam kemasan botol, dan alhamdulillah responnya bagus juga," imbuhnya.

Pada bulan terakhir ini, Lemontea bikinan Esti ini sudah banyak diminati warga. Menurut pengakuannya, rata-rata perhari bisa tembus sampai 60 botol. "Kalau rata-rata sih 30 boto perhari, malah sampai 60 botol," katanya.

Esti meracik Lemontea ini hanya dibantu oleh satu orang keluarganya di tempat tinggalnya di dusun Cikaum Gorang RT 06/03 Desa Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum, Subang. Wajar jika di tengah banyaknya pemrintaan dari luar kota, Esti tidak bisa melayani.

 



Banjir Pesanan dari luar kota...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Intoleransi dan Radikalisme di Lingkungan Pendidikan, Kemdikbudristek: Diperlukan Dukungan Semua Pihak https://t.co/rCJ1cmegxq
Quote "Penjagaan terbaik bagi generasi muda adalah contoh yang baik bagi generasi tua" ~Cut Nyak Dien~ https://t.co/FraVwT0QIg
Heboh Pernyataan Al Gore 'Indonesia Negara Rapuh', Begini Kata Megawati https://t.co/hA5pRXP4YY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter