FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Riko Rifaldi, Sultan Muda Dari Binong Subang. Cek Kekayannya...



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Usianya masih relatif muda, tapi siapa sangka Pria Kelahiran 2000 ini sudah mengelola usaha dengan omzet Rp5 miliar perbulan dari satu tempat.

Pria itu adalah Riko Rifaldi. Pemuda yang asal Desa Bojongkeding, Kecamatan Tambakdahan, Subang itu kini patut disejajatkan dnegan Pengusaha Muda Sukses di Kota Nanas ini.

Betapa tidak, hanya dalam kurun waktu sekitar setahun, Riko sudah mampu menggandakan modal Rp400 juta menjadi Rp5 miliar lewat usahanya di bidang distributor Sembako di daerah Binong, Subang. Itu baru dari satu tempat.

Di waktu sela, Riko bercerita, sebelum nasib membawanya seperti saat ini, jebolan SMAN 3 Subang ini sempat ikut tes masuk Polri. Namun suratan berkata lain, Riko gagal masuk. "Setelah lulus SMAN, ikut tes masuk Polri. Tapi sepertinya gak jodoh ya, jadi gagal," kata Riko beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:



Corpora Tama Lestari, Layani Kebutuhan Rumah Tangga Terbesar di Binong Subang

Cari Sembako Murah? Cek Distributor Sembako Terbesar di Binong Subang



Riko Rifaldi, Gagal Masuk Polri Kini Jadi Pengusaha Muda Beromzet Rp5 Miliar


Gagal menjadi Polisi yang diidamkan, tidak menjadikan Riko putus asa. Dalam satu waktu, Riko berfikir untuk membuka usaha. "Waktu itu kepikir untuk dagang, tapi dagang apa yang dibutuhkan warga dan rame. Akhirnya buka toko gorisr sembako," terangnya.

Menjadi seorang pedagang, rupanya menjadi jalan hidup Riko. Berawal dari toko grosir, tidak lama Riko akhirnya memutuskan untuk membuka dengan level lebih tinggi. Distributor sembako, menjadi jawaban Riko.

Dengan menempati sebuah bangunan di sisi jalan Jl. Binong Subang, Riko mulai mengembangkan usahanya. Bukan hanya di Subang, Riko juga membuka distributor yang sama di daerah Indramayu.

Dengan bekal modal Rp400 juta dari orang tuanya saat buka warung grosir dulu, kini omzet usaha Riko sudah cukup besar. Rp5 miliar dalam satu bulan. "Berapa ya, sekitar Rp5 miliar lah. Ini dari Binong saja, belum di Indramayu," jelasnya.

Menjadi pengusaha sukses di usia masih belia, tidak membuat Riko besar kepala. Bahkan, kalaupun Riko mementingkan untuk kesenangannya dirinya seperti usia sebayanya, dengan uang miliaran, Riko lebih mampu.

Namun hidup poya-poya dan menghamburkan uang, bukan tipikal dan tipe Riko. Dia memilih jalan lain. Riko memilih fokus usaha di saat belia, sebagai modal bahagia di hari tua kelak.

"Kalau ngomongin main, pastilah ada, kita sama kok masih muda. Tapi saya berusaha untuk menahan diri dan fokus usaha. Gak papa, masih muda sibuk usaha, yang penting tua bahagia dnegan keluarga," kata Riko.

Sebagai anak muda, Riko berpesan untuk generasi muda soal masa depan. Riko mengajak, di saat muda jangan terlalu terlena dengan kesenangan. Sebaliknya, Riko mengajak, masa muda adalah masa untuk berkarya.

"Senang itu boleh saja, ikuti hobi sah-sah saja. Tapi jangan terlalu. Masa muda sebaiknya diisi untuk bekal saat tua nanti, karena semua kita pasti pengen bahagia bersama keluarga ketika tua nanti," pesan Riko menutup obrolan ringan.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jaga Imun Tubuh, Tidurlah Dengan Cara Ini Agar Tetap Sehat https://t.co/S3jNbuOCTl
Quote "Kemarahan tak pernah tanpa alasan, tapi jarang dengan alasan yang baik." ~Benjamin Franklin~ https://t.co/iukdfo4i2L
Siang Ini Buruh Demo di Depan Gedung Sate, Kawal Pembahasan UMP di Jabar https://t.co/UK18wcRVZy
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter