FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lebih Dekat dengan 2 Astronot NASA yang Terbang Menggunakan Roket SpaceX



Peluncuran dua astronaut dari NASA menggunakan roket SpaceX baru saja terjadi dan sukses. Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahkan menyaksikan peristiwa bersejarah tersebut.

Ialah Robert L. Behnken (49) dan Douglas G. Hurley (53) yang pergi ke orbit sebagai penerbangan perdana ke luar angkasa setelah berhenti di tahun 2011. Tak sembarangan dipilih, mereka berdua adalah astronaut senior berpengalaman -- dan mereka bersahabat.

Behnken dan Hurley adalah dua sahabat dan rekan kerja selama dua dekade. Mereka pun beranggapan persahabatan mereka membawa penerbangan menjadi lebih baik.

"Salah satu hal yang berguna bagi kami sebagai kru adalah hubungan langgeng yang aku dan Doug miliki," kata Behnken kepada para wartawan di bulan Mei sebagaimana melansir New York Times.

BACA JUGA:
Bulan Juni Ini Akan Ada 14 Fenomena Alam Langka, Catat Tanggalnya
Beginilah Pihak NASA Melindungi Astronot Saat Pandemi Corona
Waspada Modus Baru Peretasan WhatsApp, Jangan Sampai Anda Terkecoh
Aplikasi FaceApp Kembali Marak, FBI dan Pakar Keamanan Kembali Ingatkan Pengguna
Hikvision Thermal, Pemindai Suhu Tubuh untuk Cegah Corona di Tempat Umum

Behnken mengatakan banyak pengalaman yang ia lalui bersama Hurley baik terkait urusan ruang angkasa atau simulasi SpaceX. Lebih lanjut, hubungan mereka lebih spesial dari itu. Behnken menuturkan mereka berdua sangat dekat hingga bisa saling menyelesaikan kalimat satu sama lain.

Keduanya juga merupakan mantan pilot militer yang naik pangkat kolonel. Behnken di Angkatan Udara Amerika Serikat, sedangkan Hurley di Marinir. Mereka memutuskan bergabung dengan NASA pada tahun 2000, dengan 15 astronaut lainnya yang dipilih oleh badan antariksa saat itu.

Mereka juga pernah diterbangkan ke ruang angkasa dua kali pada misi pesawat ulang-alik, meskipun tidak di misi yang sama. Hurley terbang pada misi ulang-alik terakhir di tahun 2011.

Uniknya, mereka berdua menikahi astronaut dari kelas mereka. Istri Behnken adalah Megan McArthur, seorang ahli kelautan yang merupakan bagian dari misi pesawat ulang-alik yang melakukan satu kunjungan terakhir pada tahun 2009 untuk memperbaiki dan meningkatkan Hubble Space Telescope.

Hurley menikah dengan Karen Nyberg, yang menghabiskan hampir enam bulan di International Space Station pada 2013 sebelum akhirnya pensiun dari NASA pada akhir Maret.

NASA berencana untuk menerbangkan astronotnya secara teratur ke stasiun luar angkasa, yang diperkirakan akan membayar SpaceX sekitar US$ 55 juta per astronot untuk melakukannya.

Setelah misi tersebut dimulai, SpaceX berencana untuk menggunakan pesawat luar angkasa Dragon Dragon untuk misi lainnya. Itu termasuk wisata antariksa, karena perusahaan sejauh ini meluncurkan dua kesepakatan untuk terbang secara pribadi membayar orang ke luar angkasa dengan Crew Dragon pada awal tahun depan.

"Kami berada di awal era baru dan kami benar-benar memimpin awal revolusi luar angkasa," kata wakil administrator NASA Jim Morhard kepada pers menjelang peluncuran.

NASA telah menyiarkan 24 jam liputan langsung tanpa henti dari SpaceX Demo-2. Webcast dimulai empat jam sebelum lepas landas dan akan berlanjut sampai pesawat luar angkasa Dragon Crew berlabuh di ISS.

Sumber: detikINET | Foto: AP/David J. Phillip

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter