FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wanita Cantik dan Gairah Pantai Pondok Bali Subang

TINJAU SUBANG- Seribuan warga berkumpul di wisata air andalan Subang, Pantai Pondok Bali di Legonkulon, Subang. Mereka terlibat dalam event dengan tajuk Pondok Bali Sunset Carnaval. Event ini sebagai bagian dari promosi wisata Pondok Bali.

Event yang digawangi Taruna Merah Putih (TMP) dan Pemerintah Desa Mayangan itu digelar pada 27 Maret mendatang. Ketua Pelaksana Kegiatan Tafsir Zaelani menyatakan event ini digelar sebagai wujud kecintaan terhadap wisata Pantai Pondok Bali.

Ekspresi kecintaan Tafsir dan kawan-kawan itu diekspresikan dengan mengajak wisatawan untuk kembali berkunjung ke wisata yang sempat diserbuan ribuan wisatawan.

"Ini digelar sebagai wujud kecintaan generasi muda terhadap potensi wisata. Ini bagian dari upaya promosi Pondok Bali yang sempat menjadi primadona wisata untuk kembali bergairah," kata Tafsir Zaenal.

Di akhir pekan kemarin, seribuan muda-mudi tumplek di Pantai Pondok Bali. Sebuah panggung besar tersedia sebagai sentral kegiatan. Mereka, diajak keliling laut menikmati pemandangan indah Pantai Pondok Bali. Keindahan alami wisata pantai ini karuan saja dijadikan momen bagi mereka untuk mengabadikan lewat kamera handphonenya.

Mereka memanfaatkan ombak laut sebagai latar belakang poto. Ada yang selfie, tidak sedikit juga yang groupie. Tidak hanya wanita-wanita cantik, tidak sedikit klaum pria, tua dan muda yang asik jeprat-jepret di lokasi ini.

Kegiatan Pondok Bali Sunset Carnaval diharapkan sebagai titik awal gairahnya wahana wisata pantai di Kabupaten Subang. Makklum saja, sebelum Tsunami menerpa, Pondok Bali ini jadi incaran ribuan wisatawan.

Tsunami yang menghempaskan Aceh, berdampak pula pada Pantai Pondok Bali. Sejak saat itu, pantai pondok bali yang menjadi primadona wisatawan, ditinggalkan pengunjungnya akibat banjir rob yang terjadi di wilayah itu.

Kini, Pondok Bali menggeliat. Meskipun belum banyak, wisatawan lokal sudah mulai kembali berkunjung ke Pantai Pondok Bali. Yang menarik, mereka yang datang, selain untuk menikmati keindahan suasana pantai, ada diantaranya untuk berselancar.

Lokasi Pantai Pondok Bali berada di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Subang. Untuk sampai ke lokasi, dari Jakarta bisa keluar di Gerbang Tol Cipali, Cilamer/Subang dan menuju ke arah Pamanukan. Yang menjadi ciri khas Pantai Pondok Bali ialah hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai.

Aneka kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan seperti berenang, memancing di laut, serta tentunya menikmati keindahan Pantai Pondok Bali terutama disaat matahari tenggelam atau yang lebih dikenal dengan sunset. Sunset di Pondok Bali pokoknya tak kalah dengan sunset di pantai-pantai terkenal di Bali.

Pantai Pondok Bali ternyata memiliki legendanya tersendiri. berawal dari Penyebaran ajaran agam Islam yang dilakukan oleh para Wali ke daerah Subang. Di tempat inilah para Wali tinggal dan melakukan musyawarah.

Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal sedangkan Bali berasal dari kata Wali yang berubah huruf awalnya menjadi “B”, di tempat ini terdapat sumur yang di buat oleh para Wali untuk ber-wudlu mengandung air tawar sedangkan air di daerah ini biasanya payau.

Suasana pantai yang sepi, serta jauh dari keramaian orang-orang yang berkunjung seperti pada pantai-pantai pada umumnya, membuat pantai ini menjadi tempat bagi para wisatawan yang ingin merenung dan bertafakur mengenai perjalanan dirinya dengan sajian sebuah pantai yang membentang luas dan indah.

Dengan berkunjung ke Pantai Pondok Bali ini, Anda akan mendapatkan keuntungan yang dobel, selain bisa menikmati keindahan dengan segala panoramanya juga bisa sekalian menyepi, bertafakur, mencari ide. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

foto: panitia Pondok Bali Sunset Carnaval


Follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Temuan Fosil Ungkap Fakta Bahwa Dinosaurus Berjalan Mirip Ayam https://t.co/6aWFgZ4Xj7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter