Sstt Ini Dia Penampakkan Taman Ranggawulung Subang

TINJAU SUBANG- Masyakat Subang Kota kini sudah tidak perlu keluar kota untuk sekedar selfie atau cari tempat nyaman. Sebab, di Kota Nanas ini ada tempat yang keren, yang tidak kalah dengan yang lain.

Taman Ranggawulung namanya. Lokasinya berada di sekitar 1 Km dari pusat kota ke arah selatan, atau lebih dikenal jalan dua. Pengendara dari dan akan Bandung pasti melewati jalur itu.

Semula, di lokasi itu adalah lahan kosong. Pada 2015 lalu, pemerintah mengguyur Rp1 miliar untuk pembuatan taman. Keberadaan taman Ranggawulung ini melengkapi dengan landmark SUBANG yang lebih dulu dibangun.

Lokasinya yang bersebalahan, membuat Taman Ranggawulung dan Landmark SUBANG itu tampak indah. Apalagi, di landmark itu kini dibenahi dan dilengkapi dengan tanaman bunga. Sementara di lokasi Taman Ranggawulung disediakan kursi permanen di tiga titik.

Setiap harinya, lokasi ini menjadi sasaran warga untuk selfie atau nyantai sejenak. Apalagi di hari libur. Secara bergelombang, lokasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Sayangnya, di area taman Ranggawulung ini tidak dilengkapi dengan penataan para pedagang. Sebenarnya ada dua pedagang di lokasi itu. Namun posisinya berjauhan dan justru tidak sedap dipandang mata.

"Bagus juga kalau ada pedagang yang dikelola oleh pemerintah. Jadi bisa tertata rapi dan kebersihannya terjaga dan kita ga susah kalau mau ngemil atau minum," kata seorang pengunjung, Nurhayati.

Di bagian lain, keindahan Taman Ranggawulung ini tidak diikuti dengan prilaku sadar lingkungan mereka yang datang. Dari pantauan, di bagian atas Landmark SUBANG sampah berserakan kendati sudah disediakan kotak sampah. Prilaku buang sampah sembarangan itu justru malah membuat taman Ranggawulung terlihat kumuh. [annas nashrullah l @JejakAnnas]


Follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau

 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page