Lurah Cigadung Inisiasi Kuliner Malam di Kabupaten Subang

TINJAU SUBANG- Wisata Kuliner pada malam hari, tidak hanya dimiliki oleh kota-kota besar saja. Di Subang, Kelurahan Cigadung bakal menjadi pioner hadirnya wisata kuliner malam.

Ini bukan isapan jempol. Lurah Cigadung Yuli MeMerdekawati menunjukan sikap seriusnya. Ia sudah melakukan komunikasi dengan atasannya di Pemerintahan. Yuli, optimistis program ini pada 2015 mendatang segera terrealisasi. "Saya sudah komunikasi termasuk dengan Bappeda, kalau tidak aral melintang dan perubahan Insya Allah 2015 sudah bisa terrealisasi," kata Yuli kepada TINTAHIJAU.com.

Yuli menegaskan kehadiran Kuliner malam yang rencananya akan dipusatkan di lapangan Cigadung itu, bukan ikut-ikutan. Ada missi lain yang sedang dijalankan Yuli. "Cigadung itu pusat makanan, semuanya ada di sini. Nantinya Kuliner Malam ini akan mewadahi mereka. Ini tujuan dari sisi ekonominya," jelasnya.

Selain pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui usaha rumahan itu, Lurah Cigadung yang dikenal gaul itu berambisi Kuliner malam ini nantinya menjadi daya tarik, baik bagi wisatawan maupun warga Subang yang saat merantau di luar kota. "Ketiak mereka ada di luar Subang, biarkan mereka kangen dengan Kulinernya," jelasnya.

Bukan cuma sisi ekonomi yang ingin dicapai Yuli. Melalui kuliner malam, rencananya akan dipamerkan seni dan budaya tradisional. "Nanti ada panggung khusus, di sanalah ada hiburan seni tradisional asli Subang. Kuliner ini akan memberi tiga manfaat sekaligus, ekonomi, wisata dan budaya. Rencananya Insya Allah setiap malam minggu," tandasnya. [annas nashrullah]

 

foto: Lurah Cigadung Yuli Merdekawati dalam salahsatu event Seni-Budaya di Sanggar Seni Ringkang Nonoman, Subang

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page