Infrastruktur Hambat Kunjungan Wisatawan ke Subang



"Kita unggul jika dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Barat karena kita memiliki tiga potensi wisata dari mulai pegunungan, daratan dan lautan. Kita memiliki semuanya," kata Asep Nuroni kepada wartawan, Senin (8/9/2014).

Namun menurut Asep, walaupun Subang memiliki banyak tempat wisata. Pihaknya mengakui banyak diantara tempat wisata itu tidak terkelola dengan baik, akibatnya para pengunjung tidak mau lagi ketempat wisata tersebut. "Banyak tapi kita terkendala infrastruktur. Walaupun pengelolaannya baik kalau infrastrukturnya jelek ya, para pengunjung pasti tidak mau datang," tuturnya.

Akibat terkendala infrastruktur tersebut, banyak tempat wisata di Subang tidak terekspos dan banyak masyarakat Subang sendiri tidak mengetahui beberapa tempat wisata yang berada di Subang. "Kita optimis kedepannya wisata kita akan mulai bergeliat kembali karena pak bupati telah memaksimalkan untuk anggaran infrastruktur. Kalau itu bisa terealisasi, saya yakin Subang akan menjadi tujuan tempat wisata di Jawa Barat. Karena potensi wisata kita paling lengkap," tutupnya.

 

Kerusakan jalan akses wisata diantaranya terlihat di jalan menuju obyek wisata Pondok Bali, Kecamatan Legonkulon. Akses di jalanan di jalur tersebuit rusak dan berbatu. Belum lagi dari sisi perawatan, masih terlihat kumuh di sejumlah titik. Hal yang sama juga terlihat di jalanan menuju pantai Trungtum Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara. [cr]

foto: Wisatawan saat menikmati pantai pondok Bali, Legonklulon, Subang [foto: ilovesubang]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page