FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Penangkaran Buaya Blanakan Diserbu Wisatawan


Di banding hari biasanya, angka kunjungan pelancong ke obyek wisata Buaya itu mengalami peningkatan signifikan. Saat libur panjang, setiap harinya ratusan orang datang menyaksikan aksi puluhan buaya. Mereka datang dari luar Kota Subang, termasuk Bandung dan Jakarta.

Pengelola wisata, menyuguhkan hiburan kepada pelancong dengan mempertunjukan atraksi buaya. Meski terlihat ketakutan, wisatawan itu terlihat terhibur dengan aksi buaya yang dimainkan pawang. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk memberi makan buaya dengan melempar seekor bebek.

"Intensitas pengunjung mengalami peningkatan di banding hari biasanya. Bisanaya menjelang sore sekitar jam 16.00 wisatawan mulai berdatangan karena wanawisata ini dijadikan tempat beristirahat bagi pengunjung dari pantai pondok Bali pamanukan Subang dan Tanjung baru Karawang," kata petugas jaga pintu masuk, Haerudin (45) kepada TINTAHIJAU.com.

Selain menyaksikan buaya-buaya berusia puluhan tahun, wisatawan juga bisa memanfaatkan perahu untuk berkeliling di perairan. Saat sore
hari, banyak wisata memanfaatkan itu untuk mengambil gambar keindahan laut saat matahari terbenam. Puas berkeliling di laut lepas, wisatawan
juga bisa menikmati sajian kuliner khas pesisir, dengan aneka menu seafood seperti ikan etong,  cumi, udang dan lainnya.

"Untuk satu orang, harga tanda masuk dikenai Rp20.000. Dan alhamdulillah, libur kali ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari Subang, maupun dari luar seperti Bandung dan Jakarta, 1.000 orang perhari yang datang ke sini," imbuh Haerudin.

Dian (25) wisatawan asal Bandung yang datang bersama keluarganya mengaku dirinya sering datang berwisata ke Wanawisata Blanakan ini. "Disini tempatnya sejuk banyak pepohonan selain itu kuliner ikan bakarnya juga enak dan terjangkau harganya. saya suka ke Blanakan kebetulan saya ada famili di Subang jadi sekalian silahturahmi," kata Dian. [jody winata]

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Ridwan Kamil: Awal Tahun Depan Warga Jabar Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 https://t.co/GxNQF6SFzs
81 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Subang Tersisa 1 Orang https://t.co/dKm8GMXDzx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter