FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Curug Cileat Subang, Menanti Sentuhan Pemkab


"Kita harus berjalan kaki sejauh 5 kilo meter untuk sampai ke curug tersebut, kita harus siap fisik karena jalannya turun dan menanjak, selain harus kuat fisik kita juga harus hati-hati karena jalan menuju curug itu tanpa pembatas jadi lengah sedikit kita bisa masuk jurang," kata warga sekitar, Aminudin Zulkarnain kepada TINTAHIJAU.com.

 

Perjalanan menuju curug bisa memakan waktu lama bahkan jika baru pertama kali naik gunung sebaiknya harus membawa perbekalan yang cukup, namun jika pada hari-hari besar dibeberapa titik suka ada pedagang.

"Kalau hari-hari biasa seharusnya bawa bekal, minimal air putih, karena diatas nggak ada pedagang, adanya kalau hari-hari besar saja, seperti lebaran dan libur sekolah," katanya.

Curug Cileat yang berada di Gunung Canggah memiliki ketinggian sekitar 100 meter tersebut merupakan curug tertinggi di Kabupaten Subang, jika fasilitas dan infrastruktur jalan menuju curug tersebut diperbaiki, curug tersebut akan menjadi wisata curug andalan Kabupaten Subang. "Memang jalan menuju desa sini lumayan rusak, jika secepatnya diperbaiki mungkin tempat ini akan ramai terus," katanya.

Curug Cileat dari kota Subang berjarak sekitar 37 Km, akses yang dekat dengak kota dan pemandangan curug yang indah bisa menjadi daya tarik wisata. "Kalau tempat wisata ini ramai akan membantu perekonomian warga sekitar, kalau tempat ini ramai warga akan berdagang setiaphari," tuturnya.

Menurut Aminudin disepanjang jalan menuju curug jika pada hari-hari besar penduduk sekitar suka membuat lapak dadakan untuk berjualan, namun hanya berlangsung beberapa waktu saja. "Untuk menarik wisatawan sepertinya pemerintah perlu memperhatikan tempat wisata ini," pungkasnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Sudah 90 Persen, Pelabuhan Patimban Soft Launching Bulan November https://t.co/egV20TRUE8
Waspadai Ancaman Kekerasan, Pemkab Majalengka Godok Perda Perlindungan Anak https://t.co/VD62tYUI4i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter