Keindahan Curug Cileat tertutup Jalan Rusak



"Sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu kondisi jalan yang menuju ke tempat wisata tersebut, kondisinya memperihatinkan dan rusak" Kata Iwa Kartiwa kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (12/3/2013).

Iwa menurutkan, bila melalui jalur Kecamatan, untuk mencapai ketempat wisata tersebut, setidaknya harus  melewati 3 kampung yang terdapat di Desa Gardu Sayang yaitu kampung Gorowong, Mayang, dan Cibago. Panjang jalan dari Kampung Mayang-Cibago sekitar 1 kilometer, sudah bertahun-tahun, kondisi jalan itu belum diaspal.

"Kalau tempat wista ini dikelola secara baik oleh pemerintah akan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD), karena pesona tempat wisata sangat bagus yakni,  memiliki 7 air terjun (curug) yang indah, bahkan setiap hari libur suka ramai oleh wisatawan lokal" tuturnya.

Menurut Camat Cisalak, Wahyu Suryana, kawasan wisata Curug Cileat bila dikelola dengan baik oleh pemerintah bisa menjadi salah satu sumber PAD Kabupaten Subang. Namun hingga kini pengelolaanya belum optimal.

"Wisata curug Cileat sangat potensial jika dikelola dengan baik oleh pemerintah. Hingga kini pengelolaannya masih di bawah Perhutani" kata Wahyu.

Menanggapi hal tersebut,  Bupati Subang, Ojang Sohandi, mempunyai komitmen untuk melakukan perbaikan dan dirinya sudah menginstruksikan ke DPPKAD dan Dinas Binamarga untuk mengalokasikan perbaikan jalan sebesar Rp 100 miliar sampai Rp150 miliar pada 2014. "Kita telah mengusulkan penambahan anggaran perbaikan jalan untuk anggaran  tahun 2014" kata Ojang Sohandi. [Warlan putra]


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter