FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kampung Tajur Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021





PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com -  Kampung Tajur yang berlokasi di Desa Pasanggrahan, Kabupaten Purwakarta dinyatakan sebagai Desa Wisata Berkembang dan masuk dalam kategori 100 besar ADWI 2021.

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 ini digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin melalui Kabid Pariwisata, Acep Yulimulya mengungkapkan, proses untuk menjadi peserta anugerah desa wisata itu memakan waktu yang cukup lama.



BACA JUGA:
Ganjil Genap di Subang Hanya Untuk Kendaraan Roda 4

"Dari Kabupaten Purwakarta hanya satu desa yang dinyatakan sebagai desa wisata berkembang dan mendapatkan ADWI 2021, untuk desa wisata lainnya yang ada di Purwakarta masih masuk kategori desa wisata rintisan," kata Acep kepada awak media, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, proses pendaftaran ajang ADWI 2021 itu dimulai pada bulan Februari lalu, dilanjut dengan pengisian beberapa form yang diisi sesuai dengan kondisi eksisting melalui portal Jejaring Desa Wisata (Jadesta 2021).

"Setelah itu, akan terlihat desa wisata yang kita daftarkan masuk di kategori desa wisata apa? Lalu, setelah proses entry data maka mulai dilaksanakan pembukaan kompetisi oleh kementerian yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis desa wisata," terangnya

Acep menjelaskan, ada sekitar 70 ribu desa wisata se-Indonesia masuk sebagai peserta dalam ADWI 2021. Dari jumlah tersebut kemudian disaring menjadi 300 dan disaring lagi menjadi 100 desa. "Finalnya sekitar Oktober nanti," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPPO dan Huawei Bakal Bikin Smartphone Layar Tekuk Model Baru https://t.co/zRoc7wYXxp
Benahi Jalan Rusak, PUPR Subang Siapkan Rp150 Miliar https://t.co/XAGy4ACIaq
Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter