FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Daftar Hotel di Bandung yang Buka Pelayanan Isolasi Mandiri

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Empat hotel di Kota Bandung membuka paket isolasi mandiri (isoman) bagi asien COVID-19 dengan kriteria beragam. Mana saja?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Kaniasari mengatakan ada empat hotel yang menyediakan paket isoman. Hotel tersebut ada yang bekerja sama dengan pemerintah maupun membuka program sendiri.

"Dua-duanya (kerja sama dengan pemerintah dan membuka program sendiri)," ujar Kenny saat dikonfirmasi, Sabtu (10/7/2021).

Kenny mengatakan keempat hotel tersebut terdiri dari hotel Ibis, hotel Promenade, hotel Asrilia dan Hotel Mercure Bandung City Center (MBCC). Masing-masing hotel menetapkan kriteria untuk isoman.

BACA JUGA:
Update Covid-19 di Majalengka: Sembuh 5.430 Orang, Isolasi 2.165 Orang
Kasus Covid-19 Masih Tinggi, 1.420 Warga Subang Jalani Isolasi

Untuk hotel Ibis dan Promenade dibuka untuk paket isoman. Sedangkan Asrilia untuk pemulihan pasien COVID-19.

"MBCC hanya menerima tamu yang sehat, contohnya di rumahnya ada yang isoman dan harus pisah sama yang positif. Ketika check in harus menunjukkan bukti negatif covid-19 (paket staycation)," tutur Kenny.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mendukung adanya hotel yang membuka paket isoman. Menurut dia, hal ini jadi poin positif agar hotel tetap bisa beroperasi di tengah kondisi terpuruk akibat pandemi COVID-19.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hampir 40 Hari Pembunuh Ibu dan Anak Belum Terungkap, Polisi: Masalahnya Komplek Sekali https://t.co/WLVLGNdkya
Revisi UU ASN Diharapkan Tidak Sebabkan Kemunduran Pada Sistem Merit PNS https://t.co/WSPf2xXaXB
Ridwan Kamil Lapor Kegiatan PTM Ke Luhut Binsar https://t.co/kkk98sqjCq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter