FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dihajar Covid-19, Wisatawan ke Subang Rontok Hingga 99 Persen

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Jumlah Wisatawan yang datang ke Kabupaten Subang dalam 2020 lalu mengalami penurunan drastis hingga 99 persen.

Kasie Pengembangan Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang Ida Erlinda mengatakan pada 2019 lalu jumlah wisatawan yang datang ke Subang sebanyak 6.3 juta.

"Dampak dari Pandemi Covid-19 sangat terasa sekali untuk pengelola wisata, karena ada penurunan sampai 99%. Untuk 2020 sekarang 382,372 orang, padahal sebelumnya sekitar 6.3 juta," jelas Ida.


BERITA LAINNYA:
Inilah Daftar Tempat Wisata di Subang yang Semakin Hits di Medsos
Hadirkan Suasana Nyaman, Tempat Wisata di Majalengka Akan Dilengkapi Masjid
Strategi Pemkab Purwakarta Bangktkan Pariwisata di Tengah Pandemi


Terjadinya penurunan drastis wisatawan ke Subang berdampak serius pada pengelola dan masyarakat di sekitar wisata. Bahkan menurut Ida, tidak sedikit pengelola wisata harus merumahkan dan mengurangi karyawan. "Kalau untuk Desa Wisata alhamdulillah gak banyak masalah, tapi yang lainnya dampaknya serius," jelasnya.

Namun begitu, di luar jumlah wisatawan, Ida menjelaskan, terjadinya penambahan destinasi wisata, dari sebelumnya 73 destinasi sekarang 79 destinasi. "Kabar baiknya ada penambahan destiasi," jelasnya.

Untuk kembali menarik wisatawan ke Subang, jelas Ida, pihaknya memastikan destinasi wisata menerapkan  clean, healty, sefty dan kelestarian lingkungan.

Ida berharap, pandemi covid-19 segera berlalu. Sehingga industri wisata kembali menggeliat. "Semoga semunya kembali normal, biar wisata kembali bergairah," jelasnya. "Mudah-mudahan bisa cepat normal lagi. Kita terus berupaya  





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Total 2.980 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Majalengka https://t.co/NoYl1dK0Ne
Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter