FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Madinah Didapuk WHO Sebagai Kota Paling Sehat di Dunia

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dimanakah kota paling sehat di dunia? pertanyaan itu mungkin belum pernah terlontar dari kebanyakan pikiran kita, namun diantara anda mungkin ada juga bertanya mengenai hal tersebut. Baru-baru ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini menetapkan Kota Madinah di Arab Saudi sebagai kota paling sehat. Kota Madinah dianggap mampu menciptakan lingkungan fisik dan sosial yang kondusif untuk kehidupan masyarakat.

Seperti yang dilasir dari detikTravel via Arab News, Minggu (24/1/2021) WHO mengumumkan bahwa Madinah menjadi kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta penduduk yang diakui dalam program kota sehat. Dari serangkaian penilaian yang dilakukan WHO, Madinah dianggap telah memenuhi seluruh standar global yang diperlukan sebagai kota sehat.

BACA JUGA: Makanan yang Harus Dikonsumsi Sebelum Divaksin Covid-19

Kemampuan Madinah untuk memenuhi Proyek Strategi Wilayah Madinah menjadi aspek yang paling menonjol selain itu mereka juga telah berhasil meluncurkan program yang disebut Kota Manusiawi.

"Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial dan memperluas sumber daya masyarakat yang memungkinkan penduduk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,"kata WHO dalam sebuah pernyataan.

Di balik penetapan Madinah sebagai kota paling sehat, terdapat 22 organisasi pemerintah, komunitas, lembaga amal, dan relawan di Madinah yang berperan dalam membantu akreditasi WHO.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter