FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dikepung Megaproyek Nasional, Majalengka Jadi Titik Sentral Eksisteni Kebudayaan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka Karna Sobahi mnegtakan, Majalengka berpotensi menjadi titik sentral eksisteni Budaya di Jabar bahkan nasional.

Potensi ini melihat titik Majalengka dikepung sejumlah megaproyek nasional seperti Tol Cipali, Tol Cisumdawu yang menghubungan Bandung, Sumedang dan Majalengka, serta masuk dalam Rebana Metrpolitan bersama Cirebon dan Subang.

Ini belum termasuk di dalamnya keberadaan BIJB di Kertajati dan Pelabuhan Internasional Patimban di daerah Pusakanagara Subang.

Menurutnya selain dari potensi luas wilayah yang cukup luas Kabupaten Majalengka juga didukung dengan potensi infrastruktur yang cukup mumpuni.

"Hadirnya Mega Proyek itu dan Majalengka sudah ditata menjadi kawasan pembangunan Jawa Barat bagian timur juga termasuk kawasan Rebana, ini menjadi titik sentral penting untuk mengangkat kebudayaan" kata Karna Sobahi.

Hal itu disampaikan Bupati Majalengka Karna Sobahi dalam webinar bersama PWI Pusat saat pemaparan bagi Kepala Daerah yang masuk nominasi Anugerah Kebudayaan PWI Pusat untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Eksisteni Budaya yang diperkuat dengan infrastuktur nasional itu, akan sempurna dengan keberadaan potensi daya tarik wisata Majalengka yang eksotik.

Sejumlah potensi wisata dari mulai wisata air, wisata alam, paralayang yang pernah menjadi objek Seagame Indonesia, dan aneka wisata lainnya akan menyempurnakan dan menguatkan budaya di Kabupaten Majalengka itu.

"Kami juga mengupayakan dari sisi seni dan pegiat ekonomi kreatif dengan memberdayakan dan mengkompetitifkan agar benar benar mampu (dikelola) dah menjadi milik masyarakat Majalengka," tegasnya

Sebagai nominator di HPN, Bupati Majalengka memaparkan kondisi Kabupaten Majalengka saat ini. Dia merinci Majalengka memiliki luas daerah 1.204 Km, 330 Desa, 13 Kelurahan, 6.489 RT, dan 2.162 RW, dengan jumlah penduduk 1.269.000,

"Ini merupakan  kekuatan yang sangat luar biasa dengan wilayah Utara dan Selatan tentu ini menjadi modal penting bagi kami dalam rangka memberdayakan kebudayaan di Majalengka," terangnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kemunculan Angin Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur Gegerkan Warga Wonogiri https://t.co/jd6uZvuq1h
SADIS! AKSI PENCURIAN DENGAN MODUS SIRAM AIR KERAS | KORBANNYA IBU MUDA https://t.co/eoQbR9MesI
Periksa 28 Saksi, Kejari Subang Sudah Kantongi Nama Calon Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif https://t.co/1Gq1IwuALX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter