FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wagub Jabar: Potensi Pariwisata di Perdesaan Harus Digali

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan potensi wisata di Pedesaan perlu digali dan ditingkatkan.

Wagub menyebutkan, Desa-desa di Jawa Barat (Jabar) menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa. Keindahan alam yang dapat memanjakan mata dan kebudayaan menjadikan desa-desa di Jabar menjadi daya menarik Wisatawan

Salah satunya Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Desa ini memiliki Curug Candung dengan kesejukan dan deretan pohon pinus yang memesona. Menurut Wagub dengan menggali potensi wisata di desa-desa, ketimpangan ekonomi masyarakat perdesaan dan perkotaan dapat ditekan.

"Ekonomi kemasyarakatan adalah sebuah perekonomian yang tangguh, sekalipun diterjang oleh badai politik, sekalipun diterjang oleh multikrisis, ekonomi kerakyatan harusnya menjadi ekonomi yang tangguh," kata Wagub

BERITA LAINNYA:

Skenario Bupati Purwakarta Promosikan 63 Destinasi Wisata

Ada Wisata Air Terjun Buatan Super Keren di Indramayu, Cek Deh Fasilitasnya

Promosi Potensi Wisata Subang Lewat Lomba Photo dan Video


Wagub mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar saat ini intens mengembangkan destinasi wisata di perdesaan. Hal itu dilakukan untuk membuka lapangan kerja di perdesaan sekaligus pemberdayaan masyarakat di sekitar destinasi wisata.

"Kolaborasi harus tetap dijunjung tinggi dalam pengembangan wisata di desa dengan keterlibatan masyarakat sekitar destinasi wisata dalam semua kegiatan pariwisata," ucapnya.

Jika desa-desa di Jabar dapat mengembangkan potensi pariwisata, Kang Uu optimistis ketimpangan ekonomi masyarakat perkotaan dan perdesaan dapat dipangkas dengan cepat.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 






TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bupati Subang: Bulan Ini Ada Rotasi Mutasi Jabatan! https://t.co/yLfbeN4BKG
Semua Korban Longsor di Sumedang Akhirnya Ditemukan https://t.co/jQfvS4s4Q6
Gubernur Jabar Klaim Tingkat Keterisian Tempat Tidur Isolasi Menurun https://t.co/5sk3YqTrBX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter