FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Usung Wisata Edukasi, Desa Cisaat Subang Masuk 3 Besar Desa Wisata Nasional

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Untuk kali pertamanya, bidang wisata Subang bisa menoreh prestasi di tingkat Nasional. Predikat ini diperoleh pada Apresiasi Perguruan Tinggi Terbaik dalam Pendampingan Desa Wisata 2020 di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu, 2 Desember 2020 malam.

Dengan mengusung konsep wisata edukasi, Desa Cisaat masuk dalam 3 besar Desa Wisata Nasional. Prestasi ini ditoreh desa wisata setelah mendapat polesan dari Universitas Negeri Jakarta.

VIDEO VIRAL
Explore Desa Wisata Cibeusi Subang | Nyari Si Madu dengan Si Manis
Cantiknya Muara Jambu Camping Ground di Ciater Subang
Pengalaman Murid MAN Subang Sekolah di Amerika


"Alhamdulillah ini kebanggaan buat kita, buat Subang. Desa Cisaat bisa masuk 3 besar Desa Wisata Nasional. Alhamdulillah ini berkat kolaborasi dengan UNJ dari 2018 lalu," kata Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Subang Ida Erlinda

Ida memaparkan di bawah kolaborasi dengan UNJ, Masyarakat Desa Cisaat mendapat banyak sentuhan. Tidak saja dari view, tapi penguatan Sumber Daya Masyarakat yang ada di sana. Dengan demikian, tidak saja sukses menjadikan Desa Wisata, tapi mencetak masyarakat wisata. "Jadi ini penguatannya pada SDM, edukasi. Dalam kalimat sederhana, masuk hampa, keluar Cisaat fresh dan berilmu," seloroh Ida

Bukan hanya mentranformasi pengetahuan, kiprah UNJ juga menghadirkan jasa perjalanan wisata Wiyata Tour & Travel dalam mengemas seluruh potensi alam, sosial dan budayanya menjadi sebuah model wisata edukasi berbasis kearifan lokal masyarakat.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Geco, Makanan Khas Cianjur yang Nyaris Punah https://t.co/n2bln10eQn
Tantangan Pejabat Sekda Baru Pemkab Subang https://t.co/W8m3gPuZI9
Sering Duduk Seharian di Kasur Karena WFH? Ini Tips Agar Tidak Cepat Pegal https://t.co/byDGs7erJS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter