FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Subang Proyeksikan Bojonegoro Jadi Desa Agrowisata Mangga

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H Ruhimat berkeinginan Desa Bojonegoro, Kecamatan Tambakdahan, menjadi desa Agrowisata Mangga.

Keinginan ini dismapaikan Bupati pada saat Panen Buah Mangga di Desa Bojonegoro, Rabu (11/11/2020). Bupati terkesima dengan hasil panen mangga di desa sebelah utara Subang ini. Selain rasanya yang manis, daging mangga Alpukat ini tebal.

"Kalau di Lembang ada Stroberi maka di daerah pantura Subang, khususnya di Tambakdahan harus ada tujuan wisata dengan model seperti itu," kata Bupati.

Bukan hanya menjadi Desa Agrowisata Mangga, Bupati juga berharap, Mangga Alpukat itu menjadi icon baru untuk komoditi buah. "Buah mangga ini dapat menjadi salah satu icon brand mangga Subang," imbuhnya

Ruhimat menilai potensi itu perlu dimanfaatkan dan akan menjadi besar. Terlebih ke depan sudah beroperasi Pelabuhan Patimban dan Kawasan Industri.

Dengan adanya agrowisata tanaman buah mangga itu, lanjut dia, tidak hanya perekonomian masyarakat saja yang meningkat. Tetapi juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang mampu menjadi paru-parunya wilayah Pantura.

"Sebentar lagi ada Pelabuhan Patimban, ini saangat potensial. Kita minta jalan ke arah kebun mangga dibenahi lagi sehingga memudahkan akses ke lokasi," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sejumlah Bukti Kuat Dalam Video Syur Mirip Gisel Terungkap https://t.co/DEHc6OUHgh
PGRI Karawang Minta Guru Bangun Semangat Belajar Dalam Situasi Apapun https://t.co/SL7mRVxcVK
Polres Majalengka Reward Penggali Kubur Jenazah Covid 19 https://t.co/wyLFiTjRvN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter