FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bendungan Rentang Jatitujuh Jadi Alternatif Wisata Saat Pandemi

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com- Bendungan  rentang yang berada dikawasan utara Majalengka menjadi alternatif tempat wisata bagi warga di tengah pandemi Covid-19.

Bendungan Rentang yang berada di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka itu ramai dikunjungi warga yang datang untuk berwisata bersama keluarga, menikmati suasana di sekitar Bendungan Rentang pada akhir pekan

Geliat wisatawan yang hadir ke Majalengka bukan hanya terjadi di obyek-obyek wisata yang sedang hits, tapi juga beberapa obyek wisata  yang memiliki nilai sejarah seperti halnya Bendungan Rentang

Warga yang datang ke Bendungan, paska dibuka kembali obyek wisata di Majalengka, nampak dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, selain pasangan muda mudi juga rombongan keluarga.

"Saya datang dari Burujul Jatiwangi, sengaja berlibur murah meriah karena masuk area Bendungan Rentang ini tanpa tiket jadi kita seneng, bawa bekel makanan dari rumah bawa tiker dan makan di bawah pepohonan," kata Ade salah satu pengunjung.

Ade mengaku, selain murah meriah pemandangan di Bemdungan Rentang juga bagus untuk berfoto.

"Pemandangannya juga bagus, seneng lihat Bendungan Rentang yang katanya dulu dibangun oleh orang Prancis, kelihatan tembok-temboknya kokoh," kata Ade.

Ade juga mengatakan banyak  pengunjung Obyek Wisata ibi selain masih warga Majalengka juga banyak yang datang dari tetangga kabupaten.

"Dari Indramayu juga banyak yang datang, Sumedang dan Cirebon. Begitu juga warga dari Kab. Majalengka dari desa atau kecamatan luar Jatitujuh," paparnya.

Seperti diketahui Bendungan Tentang adalah salah satu bendungan raksasa yang terletak di kawasan utara Majalengka, dengan Kapasitas bendungan yang super besar, dengan memiliki luas DPS 6.950 km2, sehingga mampu menampung beberapa sungai di Jawa Barat seperti sungai Cimanuk, sungai Citarum dan sungai-sungai kecil lain yang ada di sekitarnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter