FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hasil Tes Laboratorium, Pemandian Air Panas Ciater Bisa Membunuh Virus

Di tengah pandemi corona (Covid-19) yang belum mereda, sebuah hasil penelitian yang dilakukan Laboratorium  Kesehatan Provinsi  Jawa Barat menyebutkan bahwa kandungan zat di pemandian air panas Ciater, Kabupaten Subang bisa membunuh virus.

Seperti dikutip dari laman jalajahnusae.com, berdasarkan hasil Test  Laboratorium  Kesehatan Provinsi  Jawa Barat yang dilakukan pada Juni 2020 lalu disebutkan, Air Panas Alami Ciater memiliki kandungan sebagai berikut:

Kandungan klorin cukup besar yaitu 0.05 mg/ltr diatas standar (0.03 mg/ltr), artinya baik untuk digunakan sebagai desinfectan alat-alat terbuat dari kayu, plastik, dll (permukaan besi bisa digunakan hanya saja kurang disarankan karena dapat mempercepat korosif).

Kandungan pH yg sangat rendah (pH = 2.11), sangat baik dan aman dari bakteri karena semua bakteri tidak dapat tumbuh pada pH tersebut kecuali bakteri tubercolosis.

Sementara itu Corporate Communications Manager PT Sari Ater, H. Yuki Azuania mengatakan pihaknya juga sudah menerima hasil penelitian oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat terhadap kandungan zat-zat yang bisa membunuh virus di pemandian air panas alami Ciater.

“Tentu ini menjadi kabar baik dan gembira ya. Ditengah pandemi corona seperti sekarang, masyarakat masih terus menunggu berbagai upaya yang bisa memutus mata rantai Covid-19,” kata Yuki.

Ditambahkan Yuki, berdasarkan hasil konsultasi tim Sari Ater yang dipimpin Cecep Hikmat dan Maman Somantri dengan lab konsultan kesehatan Provinsi Jawa Barat air panas alami memiliki unsur desinfectan.

Sebagai salah satu Pemandian Air Panas Alami terbesar di Jawa Barat, lanjut Yuki, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai standar pemerintah.

“Meski dari hasil penelitian laboratorium menyebutkan air panas bisa menjadi terapi untuk menghilangkan virus, tindakan antisipasi tetap kami lakukan. Diantarannya, setiap pengunjung harus melewati pengecekan suhu badan di pintu masuk arena taman rekreasi,” ujar Yuki.

Seperti diketahui pemandian air panas seperti di kawasan Ciater Subang  memiliki kandungan aneka mineral yang baik bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, serta hypertherma dengan kadar aluminium yang tinggi dan tingkat keasaman juga cukup tinggi dengan ph 2.11.

Dengan kandungan ini, air panas di tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit, terapi untuk yang terkena penyakit rematik, gangguan saraf dan tulang.

Belakangan, banyak orang menyakini dengan melakukan terapi berendam di air panas ini, bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membunuh virus karena kondisi suhu panasnya yang stabil.

Sekedar catatan, untuk pemandian air panas alami yang dikelola PT Sari Ater memiliki dua jenis pemandian. Pemandian yang berbentuk kolam dan pemandian yang alami.

Pada pemandian air panas alami, pengunjung bisa langsung mandi di sungai. Pengunjung bisa memilih tempat mandi di hulu ataupun di hilir sungai dengan pengelolaan cukup profesional yang sudah dilalukan sejak 46 tahun lalu.

Bagi pengunjung yang ingin mandi dengan menjaga privasi, pemandian air panas di Sari Ater  juga menyediakan kamar – kamar pemandian yang bisa bisa di sewa. Jadi pengunjung bisa mandi seorang diri untuk menikmati segarnya air panas alami.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter