FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Melihat Bukit Jimat Siliwangi, Tempat Bupati dan Wabup Subang Berswaphoto

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Di tengah pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 terungkap Bukit Jimat Siliwangi.

Bukit Siliwangi ini berada di jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dengan Dawuan-Kalijati, dengan panjang 8 KM, lebar 20 meter. Akses Jalan yang membelah perbukitan itu menjadi prioritas program TMMD tahun 2020 ini

Bupati Subang Ruhimat bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi beserta Pimpinan Forkopinda yang usai melaksanakan Pembukaan TMMD di Aula Pemcam Serangpanjang meninjau lokasi akses jalan baru itu

BACA JUGA: TMMD Kodim Subang: Bangun Jalan Baru Sepanjang 31 Km

Di ujung jalan program TMMD ke-108 ini, terdapat bukit yang dijulki sebagai Bukit Jimat Siliwangi. Nama bukit ini identik dengan nama Bupati H Ruhimat yang disapat Jimat. Sementara Siliwangi, diambil dari salah satu Simbol TNI di lingkungan Jabar.

BACA JUGA: Kunjungi Bukit Panyawangan, Wabup dan Sekda Subang Pose ala Milenial


Keberadaan Bukit Jimat Siliwangi ini berada di ketinggian. Sehingga, dengan berada di atas Bukit ini bisa melihat pemandangan alam sejauh mata memandang. Suasana ini akan menghadirkan kesejukan dan ketenangan jiwa

Suasana ini, rupanya tidak disia-siakan Bupati dan Wabup. Keduanya memanfaatkan keindahan alam ini dengan berswaphoto. Bukan hanya dua petinggi ini, tidak sedikit pejabat yang ikut jejaknya dengan berswaphoto.

"Ieu kagiatan peninjauan lokasi TMMD nyaeta pembukaan jalan provinsi nu nyambungkeun Kecamatan Serangpanjang jeung Dawuan Kalijati nu panjangna 8 KM lebarna 20 meter. Yukk ah geura selfie siga simkuring yeuh di bukit Jimat Siliwangi," tulis Bupati dalam akun socmednya.

Pada TMMD tahun ini, sasaran program TMMD Ke-108 di Kodim 0605/Subang, yaitu pembangunan pembukaan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dengan Dawuan-Kalijati, dengan panjang 8 KM, lebar 20 meter, dengan kontur jalan yang menerobos perbukitan.   

"Jika sudah selesai tidak perlu lagi pelebaran jalan setidaknya hingga 100 tahun. Dengan adanya jalan ini, bisa menjadi jalan alternatif terlebih bila interchange Jalan Tol Cipali dari Pabuaran sudah dibuka dan dari interchage Kalijati bisa melewati jalan ini sehingga tidak perlu menggunakan jalur Subang Kota," terang Bupati.

Dandim 0605 Subang, Letkol Arh.Edi Maryono menyampaikan jalan tersebut baru akan selesai selama 1 bulan dengan panjang 8,5 Km dari rencana keseluruhan sekira 18 Km.

Selain itu, TMMD juga sudah melaksanakan pembangunan jalar lingkar Jalancagak sepanjang 2 Km dan berbarengan dengan kegiatan inipun pelebaran jalan Darmaga hingga Cupunagara sepanjang 8 Km.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Temuan Fosil Ungkap Fakta Bahwa Dinosaurus Berjalan Mirip Ayam https://t.co/6aWFgZ4Xj7
Kisah Tukang Becak Lulusan SD yang Jadi Pengusaha Sukses di Swiss https://t.co/WBmGOBXiqH
Ini Dia 5 Kedai Kopi di Majalengka Kota Yang Wajib Dijajal https://t.co/HGYYl8yTQ5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter