FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lembur Pakuan Sukadaya, Kampung Kreatif di Dawuan Subang

DAWUAN, TINTAHIJAU.com,- Kampung Sukadaya adalah salah satu kampung kecil di Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Sukasari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang.

Namun ada yang berbeda dari kampung ini, setelah salah satu putra terbaik Subang yang juga lahir dan dibesarkan di kampung Sukadaya, kampung kecil tersebut kini ditata rapih dan indah.

Kang Dedi Mulyadi salah satu putra daerah, yang beberapa waktu lalu menjabat Bupati Purwakarta dalam 2 Priode, dan saat ini beliau duduk mewakili rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Pusat.

Dedi Mulyadi, menata kampung kecil kecilnya, dengan membangun taman bersifat seni dan artistik, serta berbagai fasilitas yang memang di buatkan untuk warga dilingkungannya.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pemuda warga masyarakat, Dusun Sukadaya Desa Sukasari, Alfian Pramudia. Alfian merasa bangga bahwa ada salah satu putra daerah dengan bermaksud untuk mempercantik lingkungannya.

"Beruntunglah kami warga kampung Sukadaya disuguhkan dengan taman dan fasilitas yang sangat menawan, dan selanjutnya kami warga masyarakat Dusun Sukadaya tinggal bagaimana merawat dan menjaganya, apa yang sudah dibangun, mari kita jaga kebersihan lingkungan dan jangan buang sampah sembarang," jelas Alfian Pramudia

Pembangunan taman Lembur Pakuan ini pun, atas inisiasi dari Dedi Mulyadi. Terdapat beberapa spot selfie, dari mulai taman Air dan juga kebun jagung yang tertata rapih, bahkan menurut Alfian sendiri, untuk hasil dari tananman jagung tersebut di berikan terhadap warga sekitar.

Selain taman yang terlihat indah pun, ada juga gang yang sengaja dilukis dengan lukisan tiga dimensi, dengan motif lukisan sungai, yang di lukis di gang sepanjang 150 meter, berbagai baground kasundaan, Dedi mulyadi ingin kampung nya terlihat Asri dengan budaya kasundaan.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PKB Dukung Polisi Tangkap Joseph Paul Zhang https://t.co/3zsqkvZKQL
Polemik Pancasila dan Bahasa Indonesia Hilang dari Kurikulum, Picu Nadiem Surati Jokowi https://t.co/Z0RnICr8dY
Mengarah Penistaan, Menag Minta 'Nabi ke-26' Ditindak Tegas https://t.co/usNvSwqHqv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter