Puluhan Obyek Wisata di Subang Ditutup Sementara

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 66 obyek wisata di Subang dilakukn penutupan sementara dari kunjungan wisatawan. Penutupan ini dilakukan hingga 28 Maret mendatang

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Subang, Asep Setia Permana mengatakan pada Kamis (19/3/2020) ini pihaknya melayangkan surat ke seluruh pengelola destinasi wisata.

Suat tersebut meminta mereka menutup sementara area wisata dari kunjungan pelancong. "Sudah, kita sudah sampaikan surat edaran utuk menutup sementara sampai 28 Maret nanti," kata Asep kepada TINTAHIJAU.com

BERITA LAINNYA:

Innalillahi, Sudah 25 Pasien Korona di Indonesia Meninggal Dunia

Darurat Korona, Wisata di Majalengka Tutup Sementara

Keren! Kampus UI Bikin Ratusan Liter Hand Sanitizer yang Siap Dibagikan Gratis


Meskipun surat edaran tersebut baru dikirim hari ini, Asep menjelaskan sudah banyak pengelola wisata yang menutup usahanya itu. Bahkan, beberapa wisata yang terpaksa mengcancel kunjungan meskipun sudah dibooking.

"Seperti Sariater, lebih dulu mereka menutup. Capolaga mencancel rombongan. Hampir semua sudah menutup dari kunjungan. Ini sebagai upaya kita untuk memutus penyebaran virus korona," imbuhnya

Penutupan ini, jelas Asep, berdasarkan surat edaran Bupati Subang, dan Gubernur Jabar, hingga keputusan Presiden Joko Widodo yang meminta agar tempat-tempat hiburan dan destinasi wisata di Indonesia termasuk Jawa Barat ditutup sementara waktu.

Corporate Communikation Manager PT. Sari Ater Hotel & Resort, H. Yuki Azuania mengatakan dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona, PT Sari Ater Hotel & Resort menghentikan sementara oprasional taman rekreasi dan water valley serta pemandian air panasnya.

Ia menyebutkan penutupan sementara ini berlaku dari 19-29 Maret 2020 mendatang. Namun demikian, Yuki mengatakan untuk hotel masih tetap beroperasi seperti biasa.

"Kami jamin aman karena sudah disiapkan SOP penanganan Covid-19 dan pengaman lainnya termasuk seluruh karyawan telah diberikan sosialisasi khusus," terang Yuki.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Akan Lakukan Rapid Test kepada 2 Ribu ODP https://t.co/WMbUGvYjAN
3 Posisi Bercinta Ini Dipercaya Bisa Lahirkan Anak Perempuan https://t.co/3YhWio0A6E
Anggota DPRD Monitoring Pencegahan Corona di Kecamatan Ciasem Subang https://t.co/D6RMRXqFEE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page