FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Saung Pakuwon, Wisata Bambu Bernuansa Budaya di Majalengka Kota

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Saung Pakuwon di Desa Kawunggirang, Majalengka menghadirkan wisata bambu dengan sejumlah fasilitas yang bakal membuat pengunjung tenang dan nyaman.

Saung Pakuwon ini hadir sekitar dua belan ke belakang. Wisata Baru ini menghadirkan konsep unik dengan arsitek yang didomonasi berbahan bambu.

BACA JUGA: Menyelami Keindahan Situ Cipanten Majalengka

Wisata yang berdiri di lahan sekitar 1 hektare itu pengunjung akan menikmati banyak spot untuk berswafoto yang instrgamble. Setidaknya ada enam saung yang terbuat dari Bambu. Belum cukup di situ, pengunjung yang datang bisa menikmati menu makanan khas Saung Pakuwon dengan menu andalan khas sunda.

Menariknya, wisatawan yang datang akan diberikan Bendo. Ini untuk menghadirkan suasana 100 persen wisata sunda. Untuk masuk ke wahana wisata ini, pengunjung cukup merogoh Rp5 ribu untuk satu orang

Saung Pakuwon ini merupakan wisata buatan yang dihadirkan Pemerintah Desa lewat BUMDes. Untuk menghadirkan wisata ini, Pemdes memrogoh Rp300 juta dari dana desa.

Kepala Desa Kawunggirang Ili Hariri melalui Kasie Ekonomi Pembangunan Desa Eman Suherman mengatakan, Saung Pakuwon ini dihadirkan dengan nuansa budaya. Menurutnya, konsep ini belum ada di Majalengka.

"Sengaja kami hadirkan nuansa budaya agar mengentalkan kembali budaya kita selaku orang sunda. Kedepan kami akan menghadirkan pakaian khas sunda seperti kebaya untuk pengunjung wanita untuk merekam momen di Saung Pakuwon ini," kata Eman.

Eman mengatakan, Saung Pakuwon akan terus disempurnakan, termasuk fasilitasnya. Ke depan, di Saung Pakuwon ini akan dihadirkan wisata ternak dan sejumlah fasilitas lainnya.

Meskipun baru hadir, namun Saung Pakuwon ini sudah dikenal banyak wisatawan lewat. Meskipun masih didominasi wisatawan lokal, tapi tidak sedikit mereka yang datang dari daerah lain seperti Cirebon, Indramayu, Kuningan dan lainnya

Salah seorang pengunjung, Dian yang datang bersma keluarganya mengatakan, Saung Pakuwon ini cukup refsentaif sebagai wisata keluarga. "Tempatnya sejuk, unsur budayanya kerasa banget. Tadi pas di gerbang saya di kasih bendo, sangat recommended banget untuk bisa bersantai dengan keluarga di akhir pekan," kata Dian


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom







Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cekcok dengan Suami, Sang Istri di Majalengka Nekat Terjun ke Bendungan Rentang https://t.co/xloxsBQzMk
Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page