FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menikmati Keindahan Curug Cijalu dengan Ketinggian 70 Meter di Serangpanjang Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru serta bertepatan dengan libur sekolah, sejumlah tempat wisata menjadi tujuan utama warga untuk memanfaatkan waktu bersama keluarga berekreasi.

Tak terkecuali ke objek wisata alam Curug Cijalu, yang bertempat di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang atau tepatnya berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.

Objek wisata Curug (air terjun) Cijalu ini berlokasi di atas perbukitan. Untuk menuju ke sana cukup mudah aksesnya. Jika kamu berasal dari Pusat Kota Purwakarta hanya perlu menempuh jarak sekitar 34 kilometer, sedangkan jika kamu berasal dari Bandung memerlukan jarak tempuh sekitar 49 kilometer, dan dari pusat kota Subang hanya 38 kilometer. Harga tiket masuk ke objek wisata Curug Cijalu Rp 22.500 per orang dan motor.

Setelah membeli di pos pertama, kamu masuh harus menyusuri jalan sepanjang 3 kilometer untuk sampai ke pos kedua atau lokasi wisatanya. Sepanjang perjalanan sejauh 3 kilometer itu, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah dan jangan lupa untuk mengabadikannya.

Di sepanjang perjalanan 3 kilometer itu banyak spot foto yang instagramable banget, dijamin menyesal jika tidak menyempatkan diri untuk berfoto ria. Hamparan kebun teh yang hijau ditambah pepohonan yang rindang sangatlah membuat suasana begitu sejuk.

Tapi, sepanjang 3 kilometer ini kalian mesti tetap waspada dalam mengendarai kendaraannya nih, karena akses jalannya yang sempit membuat kita harus hati-hati, terlebih jika ada kendaraan dari arah berlawanan.

Suasana perjalanan menuju objek wisata alam Curug Cijalu, yang bertempat di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang atau tepatnya berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (25/12/2019).

Sesampainya di lokasi (pos kedua), kalian diminta untuk menunjukan tiket masuknya. Selanjutnya, ketika sudah sampai tujuan, kalian mesti berjalan kaki untuk menaiki anak-anak tangga.

Di atas sana terdapat dua air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda, yakni 40 meter dan 70 meter. Namun, banyak pengunjung yang lebih menikmati air terjun yang lebih tinggi dan luas.

Deburan air dan cipratan-cipratan air telah menyambut para pengunjung yang sampai di Curug Cijalu berketinggian 70 meter. Kesejukan pun telah bisa kita rasakan sebelum kita terkena air yang mengalir di sela-sela bebatuan.

Salah seorang pengunjung bernama Salsa (21) warga Jakarta mengaku sengaja datang ke Curug Cijalu ini. Dia bersama dua temannya jauh-jauh dari Jakarta hanya untuk merasakan kesejukan air Curug Cijalu tersebut. "Cocok banget buat liburan. Suasananya bagus, gak nyesel deh datang dari Jakarta cuma buat ke sini," katanya di lokasi seraya mengatakan ini kali pertama ke Curug Cijalu

Di musim liburan ini, Salsa menyebut banyak masyarakat terutama dari Jakarta yang justru memilih untuk ke wilayah Puncak, Bogor. Namun, kata Salsa, liburan ke curug yang ada di kawasan Puncak Bogor itu selalu dimintai uang berkali-kali setiap pos.

"Kalau di Bogor setiap tanjakan ada yang meminta uang, tapi kalau di sini sekali bayar saja," katanya seraya menyebut berangkat pukul 09.00 dari Jakarta dan tiba pukul 14.00 wib.

Pengunjung lainnya, Abel (32) warga Cikarang pergi membawa serta keluarganya ke Curug Cijalu ini. Abel mengaku sebelumnya dia pernah datang ke sini. "Tadi dari Cikarang pukul 11.00 dan pukul 14.30 sudah di sini. Pokoknya recomended banget lokasinya," ujarnya

Sumber: tribunjabar.com


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Kasus Covid-19 Bertambah, Subang Turun Level dengan Status Zona Hijau https://t.co/fNwbFlfRjP
Undang Dua Dinas, Bupati Bicara Soal Peluang Pengembangan Industri di Subang https://t.co/qpA3EhoUGq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter