FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ayo ke Majalengka! Nikmati Puluhan Destinasi Wisata yang Super Keren

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Soal destinasi wisata, Majalengka menjadi kekuatan baru di Jawa Barat. Puluhan destinasi wisata di Kota Angin ini bakal membuat pelancong betah berlama-lama.

Memasuki libur akhir tahun 2019, sejumlah destinai wisata siap menyambut ribuan wisatawan yang akan datang ke Majalengka. Baik wisata alam maupun wisata buatan.

BACA JUGA: Menantang Arus Cikadondong River Tubing di Rajagaluh Majalengka

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Majalengka Gatot Sulaeman mengatakan banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi saat singgah ke Kabupaten Majalengka.


Beberapa diantaranya, Gatot mencontohkan, adalah Desa/Kecamatan Sidangwangi. Daerah ini menjadi sentra Durian di Kabupaten Majalegka. Yang terkenal adalah Durian Sinapeul, yang menjadi khas Durian Majalengka.

LIHAT VIDEO: Libur Telah Tiba, Floating Market Lembang Bandung Diserbu Wisatawan

"Silahkan nikmati durian di kebun-kebun atau halaman rumah warga, atau ada berbaris di pinggir jalan semuanya adalah warga Sindangwangi dengan durian Sinapeulnya," kata Gatot

Selain Wisata Buah Durian, Wisatawan bisa lebih dulu singgah dan menikmati Wisata Paralayang Gunung Panten dan Obyek Wisata Gunung Karang di Desa Sidamukti, Majalengka Kota.

VIDEO LAINNYA: Penampakan Jalan Emen Ciater Subang yang sering terjadi Kecelakaan Maut

Pilihan lain destinasi WIsata yang ada di Majalengka adalah Curug Muara Jaya di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka.  Wisata alam ini mempunyai luas sekitar 18 hektare. Selain air terjun, daya tarik lainnya adalah pepohonan besar berumur ratusan tahun, dan satwa seperti kera dan lutung

Suasana Alam Buper Argalingga dan Kebun Teh di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka. Selain membuat hati tenang, eksotisme alam di daerah Cipasung ini menjadi pilihan bagi penyuka berswapoto.

Sementara di wilayah timur Majalengka seperti Sindangwangi dan Rajagaluh juga akan sangat banyak ditemui obyek wisata dari Curug Cipeuteuy, Situ Cipanten, Cikadongdong River Tubing, Water boom tirta indah dan Sentra Durian di Desa Ujung Berung Blok Sinapeul Sindangwangi.

Gatot Sulaeman mengatakan Cikadongdong River Tubing yang berada di Desa Rajagaluh mendapat anugerah pesona Indonesia terbaik pertama untuk kategori wisata air terpopuler

Sedangkan untuk wilayah utara, ada Bendungan Rentang Jatitujuh yang juga jadi magnet wisata warga setempat. Serta event tahunan berupa festival kampungan yang digelar di wilayah Sumberjaya.


Kebun Teh Cipasung, salah satu destinasi wisata instagramable di Majalengka (Foto: Pergi Ngetrip)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Parfum Refill ini Bikin Sang Adam Digilai Kaum Hawa https://t.co/eTuBjHAEqW https://t.co/G4XOEMbboi
Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter