FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BIJB Kertajati Jadi Destinasi Wisata Edukasi Kedirgantaraan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - BIJB Kertajati menjadi salah satu destinasi wisata edukasi kedirgantaraan bagi pelajar di Majalengka. Puluhan murid Pendidikan Anak Usia Dini dan Raudhatul Athfal dibawah bimbingan Personil Lanud Sugiri Sukani Jatiwangi melakukan kunjungan ke BIJB, Senin (18/11/2019)

Kepala Hukum Lanud S. Sukani Lettu Sus David Satria Kurniawan  mengatakan dalam kegiatan Wisata Edukasi Dirgantara, pihak Lanud S Sukani telah menjalin bekerja sama dengan BIJB yang menjadi salah satu icon Kabupaten Majalengka itu. "Kita sudah menjalin kerjasama dengan BIJB. Ini untuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada generasi muda," kata Lettu Sus David Satria Kurniawan.

Di Kawasan BIJB, murid melihat langsung Bandara dan dibekali tata cara masuk bandara dan lain hal sebagainya. Sementara di Markas Lanud, murid diperkenalkan dengan pesawat militer Jenis Colibri milik TNI AU

"Kedepanya kegiatan ini akan terus berlanjut, kita akan terus berikan edukasi serta gambaran mengenai dunia kedirgantaraan di Kabupaten Majalengka sejak usia dini," jelasnya.

Sementara itu Komandan Lanud Sugiri Sukani, Letkol Pnb Riky Helman,mengatakan kegiatan wisata edukasi yang diinisiasi oleh Lanud S Sukani telah berjalan untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan ingin memberikan informasi dan minat pada anak-anak tunas muda harapan bangsa sehingga memiliki wawasan mengenai kedirgantaraan.

Dari wisata kedirgantaraan itu, Dan Lanud berharap anak-anak berusia pelajar mengetahui tentang Kedirgantaraan, dan menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap dunia Dirgantara.

"Karena kita tahu bahwa Dirgantara ini ilmu yang informasinya agak terbatas, jadi melalui kegiatan ini kita membuka kesempatan untuk masyarakat di Majalengka untuk mengetahui bagaimana kedirgantaraan di TNI AU," jelas Dan Lanud S. Sukani.


FOLLOW SOCMED:
Facebook: REDAKSI TINTAHIJAU
IG & Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Seminar di Univ Majalengka, Dosen Dituntut Rangsang Mahasiswa Gali Potensi Diri https://t.co/7ElReniGE4
Milangkala ke-14, Viking Ganas Usung Seni Tradisional. Bupati Subang pun terharu dengan kontribusi Viking dalam me… https://t.co/OHZ24EUFap
Open Mic, Menertawakan Majalengka Bersama Wakil Bupati https://t.co/tiioexdY0s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page