FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tren Wisata Halal, Hotel Berkonsep Syariah



Salah satu ceruk yang bisa digarap dari wisata halal adalah hotel berkonsep syariah. Hotel dengan konsep semacam itu dianggap dapat memenuhi konsumen yang membutuhkan, satu di antaranya adalah Muslim traveler.

Salah satu pemain hotel berkonsep syariah adalah Dafam Hotel Management. Tercatat, ada dua hotel syariah yang dimiliki Dafam: Yogyakarta dan Banjarbaru.

BACA JUGA: Cara Menginap di Hotel Berbintang Bagi Pemula

"Kami bukan mengincar pasar tertentu, melainkan mengenalkan bahwa ada konsep hotel syariah dan bisa menjadi salah satu pilihan," kata Sales Manager Dafam, Azizah di ISEF 2019.

Konsep hotel syariah yang ditawarkan, seperti menyediakan alat shalat, Al Quran, masjid, makanan halal, tidak menjual alkohol hingga pengingat azan. Saat tamu masuk, maka akan disambut salam "Assalamualaikum". Dari segi pakaian, pegawai pun mengenakan pakaian tertutup, seperti perempuan diminta untuk menggunakan hijab.

Meski tak mau dianggap sebagai bisnis semata, hotel konsep syariah yang ditawarkan Dafam justru menarik pasar. Selain itu, setiap harinya meeting room disewa, dengan beberapa acara seperti khusus komunitas hijaber.

BACA JUGA: Cara Dapatkan Hotel Murah Saat Traveling

Tak mau keluarkan regulasi

Melihat potensi wisata halal, Ketua Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia ( PPHI) Riyanto Sofyan, mengungkapkan, perlu ad standar soal hotel dengan konsep syariah.

Hal itu juga berfungsi untuk memertahankan posisi wisata halal di dunia, di mana menurut Global Muslim Travel Index, Indonesia berad di posisi atas bersama Malaysia.

Sumber: Kompas

FOLLOW SOCMED:
Facebook: REDAKSI TINTAHIJAU
IG & Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter